Menu

Bupati Sutan Riska Minta Nakes Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

  Dibaca : 331 kali
Bupati Sutan Riska Minta Nakes Tingkatkan Pelayanan Kesehatan
SAMBUTAN— Bupati Dharmasraya Sutan Riska memberikan kata sambutan pada tenaga medis di Dharmasraya untuk tetap meningkatkan pelayanan kesehatan.

DHARMASRAYA, METRO
Guna mewujudkan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memberikan semangat dan arahan kepada para tenaga kesehatan (nakes) di lingkungan RSUD Sungai Dareh untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bupati mengajak segenap pegawai rumah sakit untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi pembangunan anak bangsa yang sehat sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan baik mencapai sasaran. “Saya titip harapan baru pada tahun 2021, agar terus meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan,” ujar Bupati Sutan Riska saat memimpin apel pagi bersama tenaga kesehatan di RSUD Sungai Dareh, kemarin.

Sutan Riska menyebutkan peningkatan pelayanan kesehatan akan tetap menjadi salah satu program utama pemerintah daerah ke depan.

Menurutnya, ke depan ditargetkan pada tahun 2023, tidak ada lagi pasien asal Dharmasraya yang dirujuk ke Kota Padang atau daerah lainnya. Maka dari itu, tidak hanya dari sisi pelayanan, peningkatan fasilitas dan alat kesehatan juga akan terus diupayakan.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini saya dipanggil ke istana untuk menghadap presiden. Kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk menyampaikan apa-apa yang menjadi keinginan masyarakat, termasuk untuk menambah fasilitas dan kelengkapan alat kesehatan di RSUD Sungai Dareh. Mohon do’a kita semua, semoga semuanya Allah mudahkan,” ungkap bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Sutan Riska juga memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dan susah payah dalam menanggulangi wabah Covid-19 yang melanda seluruh wilayah di dunia saat ini. “Tetap semangat. Semoga lelah bapak ibu semua mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” pungkas bupati.

Sementara itu, Direktur RSUD Sungai Dareh, drg, Chusnul Chotimah S melalui Kabid Pelayanan RSUD setempat, drg. Millana Ghafar mengaku bangga dan termotivasi dengan harapan Bupati Sutan Riska itu. “Kami jajaran tenaga kesehatan RSUD Sungai Dareh sangat berbahagia dan bangga sekali dengan apel pagi yang langsung dan dipimpin oleh bapak bupati Sutan Riska, “ ujar Kabid Pelayanan RSUD setempat, drg. Millana Ghafar.

Menurutnya, pihak RSUD berkomitmen untuk dapat mewujudkan visi misi bupati di bidang kesehatan terutama di lingkup RSUD sungai Dareh. “Tentunya dengan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan peningkatan dengan SDM yang ada, baik tenaga medis dan paramedis serta tenaga kesehatan lainnya, “ ujarnya

Selain itu, lanjutnya, pihak RSUD Sungai Dareh merencanakan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dokter spesialis.

“Penambahan sarana dan prasarana ini direncanakan melalui anggaran dana pusat maupun daerah dalam upaya percepatan layanan yang full di RS baru sesuai arahan bupati, “ jelasnya.

Kemudian, sambungnya, untuk peningkatan layanan dalam kondisi covid-19 ini kami juga berharap dan menghimbau masyarakat untuk dapat memahami dan menjalankan semua prosedur dan standar kesehatan yang kami tetapkan dalam pelayanan di RS. “Hal ini dilakukan dalam rangka keselamatan pasien dan petugas. Untuk itu, mari kita jalankan protokol kesehatan dengan baik, “ pungkasnya (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional