Close

Bupati Suhatri Bur Apresiasi, Dukcapil Padangpariaman Raih Penghargaa

PERKENALKAN—Bbupati Padangapriaman Suhatri Bur perkenalkan program Dukcapil kepada Wali Kota Kampar dan 4 foto staf dukcapil perkernalakan program dinas kependudukan dan pencatatan sipil

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Ne­gara kembali memberikan penghargaan kepada kementerian/lembaga, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Penghargaan tersebut juga diraihi Disdukcapil Padangpariaman. Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memberikan apresiasi atas pencapaian Dinas Dukcapil selama tahun 2021, sehingga berhasil mempertahankan pre­diket sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima dari Menteri PAN dan RB untuk ketiga kalinya.

“Kita bangga dengan pencapaian yang berturut-turut untuk ketiga ka­linya. Ini adalah bukti sebuah komitmen yang terus dibangun bersama-sama dan mempertahankan komitmen tersebut untuk terus berjalan de­ngan baik. Buktinya, sampai 3 kali berturut-turut,” kata Suhatri Bur.

Katanya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Padangpariaman telah memberikan gambaran sebuah program perubahan yang berkelanjutan dan harus menjadi contoh bagi OPD yang lain.

Suhatri Bur mengha­rapkan unit pelayanan publik yang lain juga terus berbenah untuk mening­katkan kualitas pelayanan sehingga nilainya juga meningkat pada evaluasi ditahun ini.

“Saya berharap Dinas DPMPTP dan RSUD sebagai unit pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat juga memperbaiki aspek-aspek pelayanan publik yang dinilai dengan target di tahun depan meningkat berkategori pelayanan prima,” jelas Suhatri Bur.

Sementara itu Kadisdukcapil Padangpariaman Muhammad Fadhly menjelaskan proses memba­ngun kinerja pelayanan publik yang berkelanjutan adalah sebuah proses membangun komitmen dan mengembangkan kompetensi.

Hal ini disampaikan Fadhly sejalan dengan program-program inovatif yang dilakukannya ti­dak terlepas dari duku­ngan pimpinan dan upaya-upaya yang dilakukan oleh tim kerja Dinas Dukcapil Padangpariaman dengan terus membangun peru­bahan melalui peningkatan berbagai  kompetensi SDM yang dimiliki.

Upaya ini berhasil men­­jaga keberlanjutan peningkatan pelayanan publik sehingga bisa berturut-turut mempertahankan prediket ini selama 3  tahun.  “Hal ini tidak mu­dah, tahun ini hanya 14 Dinas Dukcapil di Indonesia yang berhasil mencapai kategori ini. Tahun lalu hanya 7 Disdukcapil,” tam­bah Muhammad Fa­dhly mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top