Close

Bupati Solok Selatan Ingatkan Orang Tua, Berikan Dukungan Bakat dan Kemampuan Anak- anak

Bupati Solok Selatan H. Khairunas.

PADANG AR0, METRO–Bupati Solok Selatan Khai­runas berpesan agar orang tua selalu memberikan dukungan untuk bakat dan kemampuan anak-ana­knya. Pasalnya hal ini merupakan bagian dari tumbuh kembang anak demi mendukung pe­ngembangan sum­ber daya manusia di masa depan.

Hal ini disampaikan da­lam pembukaan Lomba Mengisi Pola Kolaborasi Guru, Orang Tua dan Anak yang diikuti oleh ribuan murid TK se-Kabupaten Solok Selatan hari kedua, di GOR Energy, Alam Pauh Duo pada, Selasa (25/10). “Kepada orang tua saya berpesan hargai sekecil apapun karya dan bakat serta kemampuan anak. Berikan dukungan kepada anak untuk menunjukkan kemampuan berkreasi sesuai imajinasinya,” kata Khairunas

Kepada pihak-pihak terkait, Bupati juga berpesan agar tetap memberikan dukungan dalam upaya pengembangan sumber da­ya manusia di setiap jenjangnya, mulai dari pendidikan dini hingga ke tingkatan yang lebih tinggi.

Tak hanya itu, Bupati mengatakan bahwa memberikan dukungan tak hanya kepada peserta didik saja namun juga kepada ibu hamil dan anak yang masih dalam masa keemasannya.

“Dari kandungan harus perhatikan gizinya guna mencegah stunting. Pada usia dini seperti anak ini di masa keemasan, penting untuk diperhatian karena anak dapat menyerap banyak hal salah satunya peri­la­ku dan kebiasaan. Perilaku dan kebiasaan anak yang ditampilkan pasa ma­sa k­e­e­masan akan dibawa sampai dewasa,” jelas Bupati.

Untuk mendukung hal tersebut, maka diperlukan kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah daerah hingga pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat. Dalam segi pendidikan, Bupati ber­komitmen untuk tetap memberikan dukungan secara kontinu setiap tahunnya dalam bentuk bantuan pakaian seragam.

Diketahui, kegiatan lomba ini merupakan pelaksanaan hari kedua. Sebanyak 925 orang siswa TK dari Kecamatan KPGD, Sungai Pa­gi, dan Alam Pauh Duo berkumpul di aula ini. Pembukaan ini selain dihadiri oleh Bupati, juga dihadiri oleh jajaran kepala OPD dan pejabat terkait. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top