Menu

Bupati Sijunjung Terima Penghargaan Proklim 2019

  Dibaca : 119 kali
Bupati Sijunjung Terima Penghargaan Proklim 2019
TERIMA PENGHARGAAN— Bupati Sijunjung Yuswir Arifin terima penghargaan Proklim dari Kementerian LHK dan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya (ist)

SIJUNJUNG, METRO – Kabupaten Sijunjung kembali menerima penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Penghargaan Proklim itu diperoleh dari upaya yang telah dilakukan Pemkab Sijunjung melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup dalam pencegahan dan menjaga terjadinya dampak buruk dari perubahan iklim di daerah yang diakibatkan dari berbagai faktor yang bisa merusak lingkungan

Penghargaan itu diterima Bupati Yuswir Arifin didampingi Kepala Dinas Perkim-LH, Riki Maineldi Neri, SSTP MSi, Rabu (2/10) di Auditorium Manggala Wanabakti Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, karena dinilai telah berhasil membina Proklim di Kabupaten Sijunjung tahun 2019.

Setidaknya ada enam gubernur dan 44 bupati dan walikota yang menerima penghargaan Proklim dari Kementrian pada tahun 2019 ini ditingkat nasional, termasuk Kabupaten Sijunjung. Penghargaan itupun juga sudah melalui sejumlah tahapan penilaian dan kelayakan.

Kepala Dinas Perkim-LH, Riki Maineldi Neri mengatakan, penghargaan itu sebagai salah satu bentuk program pembangunan dari pemerintah daerah untuk peduli kepada iklim dan lingkungan. “Alhamdulillah tahun ini Sijunjung kembali menerima penghargaan Proklim, penghargaan itu diterima Bupati secara langsung,” ujar Riki.

Penghargaan itu, sambung Riki, berkat pembinaan yang telah dilakukan. Bahkan Kabupaten Sijunjung telah membuat Perbup tentang itu.

“Selain dengan pembinaan, Kabupaten Sijunjung telah memiliki Perbup iklim yang tertuang dalam Perbup nomor 31 tahun 2018 tentang Proklim, dan itu salah satu bentuk keseriusan pemda tentang hal ini,” jelas Riki.

Penyerahan penghargaan itu digelar pada rangkaian kegiatan Hari Iklim tahun 2019 di Kementrian. “Setelah Proklim, kita bertekad dan akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk meraih Adipura, dan itu butuh kerjasama semua pihak,” tambah Riki. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional