Close

Bupati Sijunjung Buka Festival Arung Jeram Batang Ombilin Rafting

SIRIH CARANO—Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir disambut dengan sirih dalam carano saat membuka arung jeram Batang Ombilin Rafting Festival 2022.

SIJUNJUNG, METRO–Pemkab Sijunjung komit mendukung olahraga arung jeram. Hal itu menyusul, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka lomba arung jeram Batang Ombilin Rafting Festival 2022 yang dilaksanakan (RAI) bersama pemuda Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII, Minggu (13/3).

“Lomba arung jeram ini sudah masuk dalam agenda nasional yang terjadwal dalam kalender kegiatan tahunan,” kata Benny.

Diketahui peserta lomba arung jeram dalam rangkaian Festival ini diikuti dari tiga provinsi, yakni Sumbar, Riau dan Jambi. Di kesempatan itu, Bupati bersama Kadis Parpora Afrineldi dan Ketua DPRD Si­junjung ikut rafting menye­lusuri Sungai Batang Ombilin.

Hadir juga Kadis Kominfo, Kakan Kesbangpol, David Ri­naldo SSTP, Camat Koto VII, Elko Febri Marola, S.STP be­serta Unsur Forkopincam, Ke­tua KONI Sijunjung, Rusdianto, Wali Nagari Padang Laweh Selatan, Wali Nagari Limo Koto, Niniak Mamak dan Bundo Kan­duang Nagari Limo Koto.

Ke depan lanjut Benny, akan menjadikan kegiatan ini men­jadi agenda rutin tahunan. Dengan kerjasama DPRD serta dukungan dari masyarakat semua. “Insya Allah kedepan kita jadikan kegiatan yang luar biasa ini menjadi ifen yang lebih besar lagi,” kata Benny.

“Pemerintah daerah akan selalu mensuport kegiatan yang di adakan masyarakat dalam rangka mendukung ser­ta demi kemajuan daerah kita ini,” tutup Benny.

Kadis Pariwisata Afrineldi mengatakan, sudah seha­rus­nya keberadaan Geopark Si­lokek yang sudah terkenal diperkaya dengan berbagai kegiatan besar seperti arung jeram. Apalagi, simgai yang ada di Sinjunjung memiliki potensi untuk olahraga arung jeram ini.

“Lomba arung jeram hen­daknya diikuti peserta dari perbagai penjuru nusantara secara nasional. Kapan perlu melibatkan pesrta dari inter­nasional.  Jadi sambil rafting peserta bisa menikmati indah­nya geopark  silokek di sepan­jang sungai yang dilewati,” ujar Afrineldi.

Even pariwisata yang ba­ru digelar tahun ini akan menjadi agenda tahunan Ka­bupaten Sijunjung, setiap Festival ini dilakukan juga sebagai upaya Geopark Si­lokek mendapat pengakuan dunia. (*/ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top