Menu

Bupati Sidak Kantor Camat Harau

  Dibaca : 344 kali
Bupati Sidak Kantor Camat Harau
APEL PAGI— Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi memberikan arahan saat apel pagi di kantor Camat Harau.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Hari kedua pelaksanaan New Normal di Kabupaten Limapuluh Kota, Bupati H Irfendi Arbi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan ke kantor Camat Harau, Selasa (9/6) pagi. Pada kesempatan itu Bupati berpesan agar ASN menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan.

Pada sidak kali ini bupati langsung memimpin apel pagi dan memberikan amanatnya di hadapan Camat Harau Andri Yasmen dan seluruh staf pegawai di kantor Camat Harau.

”Ketika penerapan New Normal baru ini diharapkan seluruh pegawai Pemkab menjadi teladan dalam melaksanakan protokol kesehatan baik di kantor atau dilingkungan tempat tinggalnya, karna dengan cara ini Insha Allah kita mampu mencegah penyebaran virus Corona Covid-19,” pinta Bupati Ir H Irfendi Arbi yang dikenal akrab dengan masyarakat ini.

Dari data pasien Covid- 19, Kabupaten Limapuluh Kota sampai saat ini 12 orang, merupakan mereka yang terpapar dari daerah lain dan bukan dari kalaster Limapuluh Kota sendiri. Until itu Bupati berpesan untuk iklas mengawasi saudara yang pulang dari rantau. ”Oleh sebab itu kita harus ikhlas mengawasi saudara kita yang pulang dari rantau untuk bisa mengetahui riwayat perjalanan dan kesehatannya,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu bupati memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Camat Harau Andri Yasmen, yang telah menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Layanan Pemerintah Kecamatan pada era New Normal ini dan SOP tersebut harus dikembangkan lagi di Pemerintahan Nagari.

Bupati berharap dengan mulainya dibuka kegiatan ibadah di masjid, mematuhi protokol kesehatan, dan mulainya aktivitas ekonomi, kondisi kehidupan masyarakat Limapuluh Kota akan pulih kembali. Bupati selalu mengajak masyarakat untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT agar wabah ini cepat berlalu.

Camat Harau Andri Yasmen, mengaku seluruh staf kecamatan sudah masuk kantor kembali. Dan penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menyediakan air galon untuk cuci tangan sebelum masuk kantor, dan pengukuran suhu tubuh. Jika suhu tubuh tinggi maka Camat menyebut mengurus administrasi bisa diwakilkan.

”Kami menginstruksikan kepada semua Wali Nagari di Kecamatan Harau untuk menetapkan SOP Nagari dalam pelayan era New Normal. Dan jika suhu tubuh masyarakat yang akan mengurus administrasi baik ke kantor wali nagari maupun camat, boleh diwakilkan. Dan yang penting masyarakat datang pakai masker,” tutur camat ibu kota kabupaten ini.

Sampai saat ini baru Camat Harau yang sudah mensosialisasikan era new normal dengan membuat SOP yang jelas dan tegas.

Tokoh masyarakat Kecamatan Harau Zulkifli, Dt.Rajo Mangkuto menegaskan bahwa masyarakat memang harus terus diedukasi terkait new normal agar masyarakat bisa beraktivitas dan aman dari penyebaran wabah Covid-19. ”Edukasi terhadap mereka harus dilakukan sehingga masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari dengan mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional