Menu

Bupati Sampaikan RPJMD 2021-2026

  Dibaca : 56 kali
Bupati Sampaikan RPJMD 2021-2026
SERAHKAN—Bupati Pasaman Benny Utama serahkan Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pasaman.

PASAMAN, METRO
Bupati Pasaman Benny Utama menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pasaman periode 2021-2026, Senin (19/4).

Penyampaian Ranperda tersebut memuat beberapa program kerja, tujuan, sasaran, strategi, arah dan kebijakan pembangunan. Hal itu disampaikan oleh Bupati Pasaman Benny Utama dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Danny Ismaya didampingi Wakil Ketua Yasri dan anggota DPRD.

Dalam paparannya, Benny Utama mengatakan, dalam Ranperda RPJMD itu terdapat enam misi dan sepuluh program prioritas yang ditetapkan. Sejumlah permasalahan daerah pun telah dirumuskan dalam RPJMD tersebut.

“Rumusan visi dan misi ini sesuai yang kami tawarkan pada saat maju sebagai pasangan calon yang kemudian disesuaikan dan ditetapkan sebagai Visi dan Misi Pemkab Pasaman lima tahun ke depan,” kata Bupati.

Pada rancangan awal RPJMD itu, kata Bupati Benny Utama, pihaknya telah merumuskan beberapa permasalahan di daerah tersebut diantaranya, masih kurangnya pengamalan nilai-nilai agama, pelestarian adat dan budaya serta peran lembaga adat ditengah masyarakat.

Masih rendahnya rata rata lama sekolah dibanding kabupaten/kota lain di Su-matera Barat, masih rendahnya angka harapan hidup dan masih tingginya angka stunting serta belum optimalnya pelayanan dan jaminan kesehatan masyarakat.

Berikutnya, belum meratanya pembangunan infrastruktur dan konektivitas baik ke daerah tetangga maupun di dalam kabupaten, masih rendahnya produksi, produktivitas dan nilai tambah produk pertanian serta belum optimalnya kinerja penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik.

“Saya berharap dewan yang terhormat berkenan mencermati rancangan ini serta berkenan memberikan kontribusi ide-ide pemikiran guna menambah penyempurnaan RPJMD demi terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” harapnya. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional