Close

Bupati Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Baso, Pedagang Manfaatkan Los Lama untuk Berjualan

KUNJUNGI LOS TERBAKAR— Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengunjungi sejumlah los dan kios di Pasar Baso, Agam yang terbakar pada Selasa (14/9) dinihari. Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan kepada pedagang yang kios dan losnya terbakar.

BASO, METRO–Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman menyalurkan berbagai bantuan pa­da korban kebakaran Pa­sar Baso yang terjadi, Selasa (14/9) dini hari. Bantuan berupa sembako, ma­tras, berbagai perlengkapan, kain dan uang duka ini, diserahkan pada 18 KK yang jadi korban kebakaran.

Bupati mengatakan, penyaluran bantuan ini ada­­lah gerak cepat yang dilakukan untuk pena­nganan kebakaran, serta wujud kepedulian pemerintah terhadap korban.

”Tidak ada yang inginkan kejadian ini, tapi namanya musibah kita sebagai pemerintah sangat prihatin,” ujarnya.

Dengan begitu, ia harap korban tabah hadapi kejadian ini, karena telah puluhan tahun keberadaan pa­sar yang selama ini baik-baik saja, tapi sekarang terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan 24 petak kios.

Pada kesempatan itu, bupati yang akrab disapa AWR ini mengunjungi langsung kios yang terbakar, turut didampingi Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati, BPBD dan lainnya.

Setelah mengamati lo­kasi kebakaran, pihaknya akan segera melakukan tindakan agar korban da­pat kembali berdagang. “Ada los lama dalam pasar itu yang dapat dimanfaatkan pedagang untuk sementara, agar korban bisa kembali berjualan,” sebutnya.

Namun, sebelumnya ia minta camat, wali nagari dan pengurus pasar bermu­syawarah dengan korban dalam memutuskannya.

“Kita harap korban bisa memaklumi langkah ini, kalau dibangun kembali kios yang terbakar membutuhkan waktu cukup panjang, maka untuk sementa­ra pedagang bisa memanfaatkan los lama dalam pasar untuk berjualan,” tuturnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top