Close

Bupati Richi Aprian Terima Kunjungan Pokdarwis Pesona Sumpu

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH foto bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pesona Sumpu.

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanah Da­tar Richi Aprian, SH, MH menerima kunjungan Ke­lompok Sadar Wisata (Pok­darwis) Pesona Sumpu, diruang Rapat Sekda, Kan­tor Bupati, Pagaruyung, Kamis (4/11).

Dikatakan dalam kun­jungan itu, Pokdarwis Pe­sona Sumpur berhasil me­raih Juara III di ajang Apre­siasi Pokdarwis ting­kat Su­matera Barat tahun 2021.

 Ditahun yang sama, dibawah binaan Pokdarwis Pesona Sumpur, Kampung Minang Nagari Sumpur berhasil masuk nominasi 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

 Dari hal itulah, Wabup Richi mendukung pe­ngem­bangan destinasi wisata di Nagari Sumpur. “Kita sa­ngat berbahagia dengan prestasi yang telah diraih Pokdarwis Pesona Sum­pur, tentu ini menjadi tugas kita semua untuk bekerja sama mengembangkan destinasi yang ada di Sum­pur,” ujar Wabup Richi.

 Nagari Sumpur me­miliki potensi yang sangat luar biasa, beberapa dian­tara perlu pengelolaaan secara baik, salah satunya menjaga ekositem Danau Singakarak, sebagai cara pelestarian ikan Bilih se­bagai hewan endemik.

 “Terkait pelestarian ikan Bilih, pemerintah Ta­nah Datar telah me­nyam­paikannya kepada Ke­men­terian KKP, mudah-mu­dahan ini menjadi langkah awal untuk menarik kun­jungan wisata lebih banyak ke nagari Sumpur, Tanah Datar pada umumnya,” ujar Wabup Richi.

 Ketua Pokdarwis Pe­sona Sumpu Zuherman mengharapkan apa yang telah diraih saat ini, dapat ditingkatkan kedepannya, “suatu kebanggaan ber­hasil meraih prestasi baik di tingkat propinsi maupun nasional, kita berharap se­mua ini tidak berlalu be­gitu saja, ibarat kem­bang api, terlihat indah hanya be­berapa saat. Kata lain­nya, kita ingin ber­kem­bang,” ujar Zuher­man.  (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top