Menu

Bupati Resmikan Kampus II Ponpes Darul Makmur

  Dibaca : 106 kali
Bupati Resmikan Kampus II Ponpes Darul Makmur
RESMIKAN— Bupati Agam Indra Catri meresmikan Kampus II Ponpes Darul Makmur Sungai Cubadak, Kecamatan Baso.

AGAM, METRO
Bupati Agam, Dr H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah menghadiri Milad ke- 8 sekaligus peresmian kampus II Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Makmur Sungai Cubadak, Kecamatan Baso, Minggu (31/1).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita dilakukan Bupati Agam Dr H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, didampingi, Kakan Kemenag Agam, Edi Oktafiandy, Rais Aam dan Pimpinan serta Ketua Yayasan Ponpes Darul Makmur, dan undangan lainnya.

Rais Aam Ponpes Darul Makmur, Buya Marwan Alwi, Tk Lubuak mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah membantu proses pembangunan di Ponpes Darul Makmur.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, karena di usia 8 tahun ini, Ponpes Darul Makmur, sudah memiliki gedung yang megah,” ujar Marwan.

Selain itu, terangnya, setiap tahunnya, jumlah murid yang masuk terus bertambah, hingga sampai saat ini, total jumlah santri di Ponpes Darul Makmur sebanyak 385 orang. “Alhamdulillah, ini merupakan salah satu bentuk kemajuan dari Ponpes Darul Makmur, semoga ke depannya, Ponpes ini bisa menjadi lebih maju lagi, dan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah yang lainnya,” harap Marwan.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah mengucapkan selamat milad ke-8, untuk Ponpes Darul Makmur. “Semoga kekeberadaan Pondok Pesantren ini, akan terus menciptakan generasi yang Qur’ani. Generasi yang dapat mengembangkan ilmu untuk memajukan kegiatan keagamaan di tengah masyarakat Agam,” harap Indra.

Menurutnya, kehadiran pesantren sangat berkontribusi dalam menciptakan dan mengembangkan kepribadian islami. Yaitu, kepribadian yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, bermanfaat bagi masyarakat, dan mencintai ilmu dalam rangka mengembangkan karakter keislaman.

“Kita bersyukur, dengan keberadaan Ponpes Darul Makmur ini karakter generasi penerus ditempa dengan pendekatan islami, sehingga melahirkan lulusan-lulusan terbaik,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional