Menu

Bupati Pessel Hendrajoni Resmikan Gedung Baru VIP RSUD dr M Zein Painan

  Dibaca : 121 kali
Bupati Pessel Hendrajoni Resmikan Gedung Baru VIP RSUD dr M Zein Painan
GUNTING PITA— Bupati Hendrajoni menggunting pita bertanda diresmikannya gedung baru VIP RSUD dr M Zein Painan.

PESSEL, METRO
Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni meresmikan gedung VIP,  Senin (21/9) untuk menciptakan pelayanan kesehatan di RSUD dr. M. Zein Painan benar – benar tercapai.  Dikatakan Hendrajoni, pembangunan gedung baru VIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M. Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan dibangun menggunakan Anggaran Badan Layanan Umum Daerah ( BLUD) tahun 2019/2020 dengan nilai Rp 7,8 miliar.

“Dengan adanya gedung baru VIP RSUD dr M Zein Painan, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Disampaikan Hendrajoni, gedung baru VIP ini terdiri dari tiga tingkat, dengan jumlah kamar 21 kamar, terdiri ruang VIP 14 ruangan dan 7 ruangan kelas I.

Dan, direncanakan gedung baru VIP RSUD dr M Zein Painan, akan dilengkapi dengan fasilitas Lift, “ terang Hendrajoni.

Sementara itu Direktur RSUD dr. M.Zein Painan, dr Sutarman menerangkan, gedung baru VIP VIP  RSUD dr M Zein Painan nantinya fasilitas seperti di hotel.

Untuk ruang VIP ini nantinya, satu kamar ditempati satu orang pasien, bahwa gedung VIP yang berdiri saat itu menggunakan anggaran sendiri sebesar Rp7.861.776.000.

“Dengan berdirinya gedung VIP ini, maka kedepan pelayanan kesehatan semakin ditingkatkan dengan tetap menerapkan pola pelayanan prima 5 S (senyum, sapa, salam, sopan dan santun),” ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk meningkatkan sejumlah sarana dan prasarana, pihaknya bakal berupaya ke pusat untuk mencari anggaran bersama bupati.

Saat ini kami juga melaksanakan pembangunan gedung paru, tentu butuh sokongan dana pusat. Kami upayakan semua ruangan RSUD M.Zein bakal terkoneksi secara online,” ucapnya.

Menurutnya, jika seluruh ruangan sudah terkoneksi secara online, maka pelayanan administrasi dipastikan dapat dilakukan dengan cepat, sehingga mampu mengurangi anggaran dalam bentuk alat tulis kantor (ATK).

“Dari itu, launching sistem Pendaftaran Online Simrs dilakukan secara bersamaan dengan peresmian gedung VIP ini,” tuturnya.

Tak hanya itu, pada 2021 RSUD M.Zein Painan juga bakal mendapatkan bantuan 2 unit ambulans dari pusat. Di lokasi itu, kata Sutarman, juga bakal dibangun musala secara mandiri melalui infak dan sedekah.

Selain peresmian gedung baru VIP RSUD dr M. Zein Painan, Bupati Hendrajoni juga sekaligus melakukan launching pendaftaran Online Simrs itu, dihadiri Direktur RSUD dr M Zein Painan, Sutarman , Kepala Dinas Kesehatan Satria Wibawa, Kadisminfo Junaidi, Asisten I Muskamal, Kepala Bagian Humas Rinaldi. Dan Wakil Ketua DPRD Pessel Aprial Habas. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional