Close

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar Pendidikan Merupakan Sektor Prioritas

PESSEL METRO–Focus serta komintmen Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, seiring visi dan misi pemerintah daerah, guna mencapai target kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM).

Dikatakan Rusma Yul Anwar, saat ini masyarakat tidak hanya sebagai subjek pembangunan semata, namun telah Bertranformasi objek pembangunan.

” Dengan menghadirkan pendidikan yang lebih baik, sehingga tercipta generasi berkualitas, ” tegas Bupati Pessel.

Ia menyampaikan, di Kabupaten Pesisir Selatan telah berdiri SMP berasrama dan ditetapkan sebagai sekolah unggul, dengan harapan mereka mampu bersaing untuk masuk sekolah unggul jenjang SMA.

Dan secara individu putra – putri atau generasi penerus tongkat estafet Kabupaten Pesisir Selatan secara individu memiliki potensi untuk itu, karena didukung asupan omega 3 yang cukup terjaga, ucap bupati.

” pemerintah kabupaten pada tahun anggaran 2022 mengalokasikan sekitar Rp650 miliar untuk anggaran pendidikan atau lebih dari 30 persen dari total APBD yang hanya sekitar Rp1,7 Triliun, ” terang Rusma Yul Anwar.

Lebih lanjut Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar masuk dalam tiga kepala daerah yang diundang pada agenda pertemuan terbatas Teach First Indonesia yang bakal digelar di Jakarta beberapa hari yang lalu.

Suatu kebanggaan bagi pribadi dan pada umumnya pemerintah daerah Pesisir Selatan bisa hadir di acara Teach First Indonesia, sedang berproses untuk bergabung dalam jaringan Teach for All bersama 61 negara lainnya di dunia. Teach First Indonesia mengawali dengan menyeleksi, mendampingi dan melatih guru ke daerah. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top