Menu

Bupati Pasaman Benny Tuntaskan Vaksinasi Tahap II

  Dibaca : 49 kali
Bupati Pasaman Benny Tuntaskan Vaksinasi Tahap II
VAKSIN TAHAP II—Bupati Pasaman Benny Utama saat mengikuti program vaksinasi tahap ke ll.

PASAMAN, METRO–Bupati Pasaman Benny Utama akhirnya tuntas melaksanakan program vaksinasi Covid-19 tahap II, tepatnya di UPTD Puskesmas Lubuk Sikaping.

Upaya ini tidak mudah bagi seorang Benny Utama. Karena saat pemeriksaan kesehatan, sempat disuruh bolak balik dari Puskesmas ke RSUD, lantaran harus mendapat rekomendasi cek medis dari dokter spesialis di RSUD Lubuk Sikaping.

“Butuh perjuangan juga untuk memperoleh vaksin tahap II ini,” kata Bupati Benny saat bedialog dengan masyarakat yang antri menunggu giliran vaksinasi di Puskesmas tersebut.

Walau sempat ditolak, dan harus ke RSUD, namun Benny Utama terlihat santai dan malah gembira setelah mendapatkan vaksin tahap ke ll.

“Ternyata benar filosofi mengatakan, usaha tidak mengkhianati hasil,” kata Bupati Benny.

Secara umum, antusias masyarakat dan ASN Kabupaten Pasaman menjalankan program vaksin Covid-19 cukup besar.

Seluruh Puskesmas di tiap kecamatan di wilayah Kabupaten Pasaman, tampak ramai dikunjungi warga yang ingin memperoleh vaksin.

Seperti pengakuan sejumlah ASN dan masyarakat yang ditemui di Puskesmas, rata-rata mereka sudah dan akan menjalani vaksin tahap ke ll.

“Yang pertama pertengahan Juni lalu dan sekarang vaksin ke dua lagi,” kata salah seorang ASN diling­kungan Pemda Pasaman Oky.

Partisipasi tinggi masyarakat Pasaman melak­sanakan program vaksin Covid-19, ternyata ber­dampak langsung pada perkembangan wabah Covid-19 di daerah ini.

Tercatat selama empat pekan berturut-turut, daerah berpenduduk 300 ribu-an jiwa ini, tetap berada di zona kuning, malah mendekati zona hijau, kendati sejumlah daerah tengah mengalami peningkatan kasus sebaran Covid-19. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional