Menu

Bupati Padang­paria­man Rakor Virtual dengan Presiden RI, Pusat Karantina dan Isolasi Dibangun

  Dibaca : 135 kali
Bupati Padang­paria­man Rakor Virtual dengan Presiden RI, Pusat Karantina dan Isolasi Dibangun
RAKOR VIRTUAL— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur melakukan rakor virtual penanganan Covid-19 dengan Presiden RI Joko Widodo.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur, kemarin, mengikuti rakor virtual penanganan pandemi co­vid-19 dengan Presiden RI Joko Widodo. Adapun stra­tegi yang yang digunakan untuk penurunan penam­bahan kasus harian yakni­nya perubahan perilaku yang mematuhi protokol kesehatan melalui kam­panye protokol kesehatan secara sistematis di ma­sya­rakat yang melibatkan berbagai kalangan.

“Mulai dari operasi yus­tisi untuk menegakan disiplin protokol kesehatan, mendorong strategi testing dan tracing yang tepat sasaran, vaksinasi secara massif dan targeted,” kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, strategi selan­jutnya pembangunan pu­sat-pusat karantina dan isolasi meliputi fasilitas karantina terpusat untuk pasien asymptomatic dan ringan.

Sehingga katanya, ru­mah sakit tidak penuh dan mencegah penularan da­lam keluarga dan setiap kota yang memiliki jumlah positif tinggi agar me­nye­diakan fasilitas isolasi ter­pusat yang dilengkapi de­ngan fasilitas yang mema­dai untuk penanganan pa­sien OTG dan gejala ringan.

Strategi ketiga katanya, yakninya manajemen pe­ra­watan Covid-19 meliputi menerapkan standar pro­tokol penanganan pasien.

Kemenkes sudah me­nyusun bersama 5 orga­nisasi profesi dan tim RS BUMN, dan memastikan setiap rumah sakit rujukan memiliki bed capacity, m­e­di­cal supplies dan equipment yang memadai untuk menjalankan protokol ke­se­hatan.

“Rekomendasi lain yang diberikan pengadaan oksigen concentrator,obat-obatan kritis, dan vaksin jadi perlu segera dilakukan dan perlunya penanganan khusus untuk pasien yang tidak mampu,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut Bu­pati Padangpariaman men­du­kung penuh segala prog­ram yang dianjurkan dan diu­payakan untuk pena­nga­nan Covid-19 di Ka­bupaten Padangp­aria­man. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional