Menu

Bupati Padang­paria­man Paparkan Reformasi Biokrasi Daerah

  Dibaca : 85 kali
Bupati Padang­paria­man Paparkan Reformasi Biokrasi Daerah
PAPARKAN—Bupati Suhatri Bur memaparkan SAKIP dan RB tahun 2021 dihadapan evaluator Kemenpan RB secara virtual di Digital Lounge, kantor bupati kemarin.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur, kemarin,  paparan Sakip dan re­fo­r­masi birokrasi dalam ling­kungan Pemkab Padang­pariaman.  Bupati Padang­pariaman Suhatri Bur dia­presiasi Ketua Tim Evaluator Kemenpan RB. Semua itu terungkap saat Bupati Padangpariaman Suhatri Bur  menghadiri evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan e­valuasi reformasi birokrasi tahun 2021 secara zoom meetingbersama Kemenpan RB. Mengawali pemaparan evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan evaluasi reformasi birokrasi tahun 2021.

Suhatri Bur didampingi Wabup Rahmang, Sekretaris Daerah, Inspektur serta kepala perangkat daerah terkait, menyampaikan bahwa Padangpariaman mengusung visi misi berjaya yaitu unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya.

Pada evaluasi ini, tampil 2 perangkat daerah untuk memaparkan progress implementasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi yaitu Ka­disdukcapil dan Bapelitbangda Padangpariaman. Tim Evaluator Kemenpan RB yang melakukan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Evaluasi Reformasi Biro­krasi tahun 2021 di Padangpariaman terdiri dari 3 (tiga) orang yaitu Ronald Andrea Annas, Ummu Nur Hanifah dan Hasyyati Yusrina.

Ronald Andrea Annas sangat mengapresiasi u­pa­ya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman dalam implementasi SAKIP dan reformasi birokrasi terutama tingginya antusias dan perhatian dari Bupati Suhatri Bur. “Untuk perbaikan SAKIP dan RB di Kabupa­ten Padangpariaman terutama terkait dengan pe­nyu­sunan pohon kinerja baik pada level kabupaten maupun perangkat daerah serta efesiensi dalam pe­nyusunan program kegiatan,” ungkap Andrea.

Menanggapi saran perbaikan dari tim evaluator, Bupati Suhatri Bur akan menindaklanjuti segera bersama tim inspektorat dan seluruh OPD. “Kami akan segera menindaklanjuti masukan-masukan dari tim evaluator untuk pe­ningkatan nilai SAKIP dan nilai reformasi birokrasi Kabupaten Padangpariaman,” tegas Bupati Suahtri Bur.

Sementara Inspektur Pemkab Padangpariaman Hendra Aswara mengatakan menindaklanjuti ara­han Bupati Padangpariaman untuk menyusun pohon kinerja OPD serta cascading sesuai dengan visi misi daerah.

Kepala Bagian Organisasi Syamsirman didampingi Kasubag kinerja dan Reformasi Birokrasi, Al­khaufa, S.TP menambahkan bahwa evaluasi SAKIP dan reformasi birokrasi tahun 2021 yang dilakukan secara virtual ini hanya dilakukan pada pemerintah propinsi Sumatera Barat, Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman. Adapun kabupaten/kota yang lain dilakukan secara desk evaluation dengan penelaahan dokumen dan bukti dukung lainnya terkait SAKIP dan reformasi birokrasi. Evaluasi Akun­tabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Evaluasi Reformasi Birokrasi tahun 2021 di Padangpariaman yang dilakukan secara daring ini juga diikuti oleh kepala OPD dan camat Se-Kabupaten Padang­paria­man.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional