Menu

Bupati Padangparia­man MoU dengan Politeknik STTD,Tingkatkan SDM Generasi Muda dalam Transportasi Darat

  Dibaca : 45 kali
Bupati Padangparia­man MoU dengan Politeknik STTD,Tingkatkan SDM Generasi Muda dalam Transportasi Darat

Bupati Padangparia­man Suhatri Bur SE MM bertekat tingkatkan Sum­berdaya Manusia (SDM) generasi muda bangsa di daerahnya dalam bidang transportasi darat. Kali ini Bupati Suhatri Bur mela­kukan MoU dengan Poli­teknik Dirgantara Indonesia/ Sekolah Tinggi Trans­portasi Darat (STTD).

“Kita sekarang melaku­kan  MoU dengan  Direktur   Po­liteknik Dirgantara Indonesia/ Sekolah Tinggi Trans­portasi Darat (STTD) untuk peningkatan SDM generasi muda bangsa daerah dalam bidang transportasi darat, sehingga generasi muda kita itu nantinya dapat diper­gu­nakan untuk kemajuan Kabu­paten Padangparia­man yang lebih baik ke de­pannya,” kata Bupati Pa­dangpariaman Su­hatri Bur SE MM didampingi Kabag Humas Pemkab Pa­dang­pariaman Anton Wira Tan­jung, kemarin..

Sebelumnya, Bupati Pa­dangpariaman Suhatri Bur saat itu melakukan perte­muan intensif dengan Direk­tur Poli­teknik Dirgantara Indonesia/ Sekolah Tinggi Trans­portasi Darat (STTD)  Hindro Surah­mat. Perte­muan tersebut da­lam kerja­sama  terkait alokasi kuota penerimaan mahasis­wa PTDI/STTD  untuk putra dan putri Padangpariaman.

“Dalam pelaksanaan pelatihan perhubungan ter­hadap masyarakat di Ka­bupaten Padangpariaman dan pembinaan berkala terhadap aparatur Dinas Perhubungan Pa­dang­pa­riaman,” katanya.

Katanya, Padangparia­man memiliki bidang trans­portasi yang komplit di an­taranya Padangpariaman memiliki Bandara Inter­na­sional Minangkabau (BIM) ,memiliki 5 stasiun Kereta Api,  terminal bus Sicincin dan Sungai Limau, ada pela­buhan Marina di Batang Anai dan pelabuhan nela­yan di Sungai Limau.

Ia juga menambahkan dengan banyaknya bidang transportasi yang dimiliki oleh Kabupaten Padang­pariaman maka ini juga memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mam­pu untuk mengembangkan dan memajukan fasilitas yang ada sehingga nantinya ini dapat menjadikan Pa­dangpariaman yang lebih maju serta memiliki arus transportasi yang baik.

“Kami atas nama Pem­kab Padangpariaman me­ngu­capkan terimakasih ke­pada Direktur PTDI/STTD yang telah memberikan ke­sem­patan kepada putra dan putri Padangpariaman untuk me­nimba ilmu di se­ko­lah ini, sehingga nantinya da­pat me­ngembangkan dan meng­krea­sikanilmu yang didapat untuk mem­bangun Padang­pa­­ria­man yang maju, ber­kem­bang dan berjaya,” ujar bupati.

Sementara, Direktur ST­TD Hindro Surahmat me­nyambut baik pertemuan ini karena nantinya akan ber­dampak pada alokasi ma­hasiswa untuk Padang­pa­ria­man dan akan mening­katkan SDM daerah dan ini juga memberikan dampak positif terhadap pemba­ngunan daerah

“Nanti kita berharap pemerintah daerah serius menyiapkan anak-anak Pa­dangpariaman untuk meng­ikuti  tes yang lumayan ba­nyak tahapannya yang akan menguras pikiran, waktu dan tenaga,” ungkap Hindro.

Pertemuan ini ditutup dengan penandatanganan ke­sepakatan Tri Dharma perguruan tinggi antara Direktur PTDI/STTD dengan Bupati Padangpariaman. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional