Close

Bupati Padangpariaman Lepas Atlet Bola Tangan PON ke Papua, Suhatri Bur: Wujudkanlah Cita Cita Merebut Juara

LEPAS—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat melepas atlet ABTi Sumbar ke bumi cendrawasih mengikuti ajang PON Papua 2021.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Su­hatri Bur melepas atlet Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI)  Sumbar menuju Bumi Cen­dra­wasih mengikuti mulyi iven olah­raga PON XX Papua, Sabtu (21/8). Saat itu Bupati yang juga Ketua ABTI Sumbar didampingi Wakil Ketua DPRD Sumbar Da­tuak Indra Rajo Lelo  dan Sekum ABTI Septri Tri serta Bendahara Umum H Wijaya.

“Kita upayakan semaksimal mungkin, karena target yang dicanangkan kepada para atlet, tim ABTI Sumbar meraih gelar juara dengan moto lambuik kito juara,” kata Bupati Padang­pa­riaman Suhatri Bur.

Tim bola tangan Sumbar putra segera bertolak menuju PON XX Papua 2021. “Karena itulah sekarang kita lepas para patriot Ranah Minang ini  menuju gelanggangnya,” ujar Suhatri Bur.

Katanya, untuk tim bola ta­ngan Putra Sumbar yang akan bertanding di Kabupaten Mi­mika, Papua ini akan bersaing dengan Tim Jawa Barat, Ka­limantan Timur, Jawa Timur dan DKI Jakarta serta tim tuan ru­mah, Papua. “Pelatih tim bola tangan Sumbar Abdul Kadir. Kita meminta pelantih berusaha se­kuat tenaga untuk mencapai cita cita ABTI Sumbar,” ujar Suhatri Bur.

Sementara Abdul Khadir pelatih ABTI Sumbar menga­takan, saat ini kondisi tim sudah siap bertanding sejak latihan bulan Januari lalu. Tim bola tangan Sumbar akan berikan yang terbaik demi ranah minang di Papua nanti.

“Kami sudah memper­siap­kan diri dengan baik mulai Ja­nuari 2021 lalu. Harapan kami di PON nanti bisa melangkah hing­ga final, “ paparnya didampingi pelatih laiinya Seprinaldi MPd dan H Wijaya Rahmad.

Terkait persaingan sesama tim peserta Bola Tangan PON XX Papua 2021, Abdul Kadir me­ngaku, DKI Jakarta merupakan salah satu tim unggulan. Namun, juga tak bisa meremehkan ke­kuatan dari Jawa Barat dan Kalimantan Timur. Mereka meru­pakan provinsi yang mumpuni dalam pembinaan bola tangan selama ini.

“Akan tetapi kami juga yakin bahwa dengan usaha yang mak­simal kami bisa memanfaatkan peluang dengan di dalam per­tandingan PON nanti, “ kaat Abdul Khadir. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top