Menu

Bupati Padangpariaman Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

  Dibaca : 108 kali
Bupati Padangpariaman Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional
SAKSIKAN—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saksikan pejabat baru dilantik menandatangani berkas pelantikan.

PDG.PARIAMAN, METRO–Setelah keluar surat izin Mendagri untuk pelantikan pejabat di lingkungan Pem­kab Padangpariaman, kemarin Bupati Padangpariaman Shatri Bur langsung melantik pejabat eselon II , III dan IV. “Pelantikan ini untuk pertama kali dimasa pandemi dilaksanakan Pem­kab Padangpariaman,” ka­ta Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Katanya, yang dilantik kali ini adalah pejabat struk­tural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman di lapangan terbuka  halaman kantor Bupati Pa­dangpariaman. “Pengambilan sumpah sengaja kita gelar di lapangan terbuka pada pagi hari, sekaligus berjemur di bawah matahari pagi untuk me­ning­katkan imun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Hal ini untuk menjawab kabar yang beredar beberapa bulan terakhir terkait akan dilakukannya mutasi jabatan pada masa kepe­mimpinan Bupati Suhatri Bur dan wakil Bupati Pa­dang­pariaman Rahmang.

Bupati Suhatri Bur  me­nyampaikan bahwa para pejabat yang dikukuhkan kebanyakan untuk mengisi jabatan kosong, rotasi, serta sebagian  da yang dipromosi.  Pelantikan pejabat ini merupakan perdana setelah Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang menjabat sebagai Kepala Daerah pe­rio­de 2021-2024.

Hal ini dimaksudkan untuk melakukan regenerasi dan rotasi jabatan agar OPD mampu tumbuh berkelanjutan dalam memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyara­kat.

Suhatri Bur menam­bah­­kan bahwa berdasarkan surat persetujuan dari Kementrian Dalam Negeri Nomor 821/4148/SJ tanggal 2 Agustus 2021 dan Nomor 821/4576/OTDA tanggal 14 Juli 2021 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pe­nga­was di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pa­dang­pariaman.

Hal itu katanya, berpedoman pada ketentuan pasal 162 ayat (3) Undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang nomor 1 tahun 2015 mengamanatkan bahwa Gubernur, Bupati, Walikota yang akan melakukan penggantian pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi atau Kabupaten/Kota dalam jangka waktu 6 bulan terhitung sejak tanggal pelantikan ha­rus mendapatkan persetujuan dari Menteri.  Tahapan pelantikan ini telah melalui proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Semua proses telah kita lakukan sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku seperti Izin dari Menteri dalam Negeri dan rekomendasi dari komisi Apa­ratur Sipil Negara (KASN), sehingga kita dapat me­lakukan pelantikan hari ini,” ujar Suhatri Bur.

Semoga keberadaan saudara ditempat yang baru dapat memberikan energi baru dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah, dan tentunya selalu mengutamakan kepentingan masyarakat.

Adapun rincian dari 144 pejabat yang dilantik yakni Pejabat Eselon ll sebanyak 7 orang, pejabat eselon lll sebanyak 33 orang dan pejabat eselon lV sebanyak 88 orang serta Fungsional sebanyak 16 orang.

Jabatan tinggi pratama yang dilantik antara lain Rifki Monrizal Nasrida Putra, SH, M.Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Taslim Leter, SE. Ak sebagai Kepala Badan Pe­ngelolaan Keuangan Dae­rah, Rudi Rahmad, SE, MM sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, dan Alfian, S.ST. MM sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Sementara itu Drs. H. Anwar, M.Si dikukuhkan menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Hj. Netty Warni, SE dikukuhkan menjadi Asisten Perekonomian dan Pem­bangunan Sekretariat Daerah dan Fakhriati, S.­Sos., MM dikukuhkan menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah. Pengukuhan ini dilakukan karena ada perubahan Struktur Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Pejabat Administrator Eselon III yang dilantik diantaranya adalah Anton Wira Tanjung, Spi, M.Si yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah menjadi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Padang­paria­man.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional