Menu

Bupati Padangpariaman Lakukan Program Jumat Keliling

  Dibaca : 36 kali
Bupati Padangpariaman Lakukan Program Jumat Keliling
AKRAB—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur akrab dengan jamaah masjid.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan setiap hari jumat me­laksanakan jumatan keli­ling. Jumat kemarin melaksanakan di Masjid Raya Sungai Sariak Lubuak Ba­reh Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto, Ka­bupaten Padangpariaman. “Kita bersama rombongan mengunjungi Mesjid Raya Sungai Sariak Lubuak Ba­reh di Nagari Sungai Sariak Kecamatan VII Koto untuk melaksanakan iba­dah sholat Jum’at bersama masyarakat setempat,” kata  Suhatri Bur, kemarin.

Di sela-sela kesibukannya, ia menyempatkan diri melaksanakan ibadah sholat Jum’at bersama ma­syarakat Nagari Sungai Sariak Kecamatan VII Ko­to sekaligus mendengar aspirasi dari warga setempat di Nagari Sungai Sariak Kecamatan VII Koto.

Setelah pelaksanakan ibadah sholat Jum’at sembari berkumpul dengan tokoh masyarakat setempat, Bupati menyampaikan program bupati untuk me­laksanakan ibadah sholat Jum’at dengan mengunju­ngi seluruh mesjid yang ada di kawasan Kabupaten Padangpariaman.

Sementara perwakilan masyarakat yang me­nyam­paikan aspirasinya Bapak Haji Kapalo Mudo Taya mengatakan bahwa air bersih susah untuk didapatkan di mesjid Mesjid Raya Sungai Sariak Lubuak Bareh, sehingga masya­rakat harus wudhu dirumah terlebih dahulu. “Air cukup banyak tetapi berwarna kuning, sehingga tidak baik untuk kesehatan, untuk itu kami harapkan Bapak Bupati agar air PDAM bisa sampai ke mesjid,” ujar Haji Taya

Bupati menyambut ba­ik masukan dari masya­rakat dan akan segera menindaklanjutinya khu­sus untuk Air Bersih telah menugaskan Direktur PD­AM untuk mengupayakan air dan pipa PDAM bisa sampai ke Mesjid Raya Sungai Sariak Lubuak Ba­reh.

Bupati berpesan agar Pemilihan Wali Nagari di sekitar Sungai Sariak bisa berjalan sukses dan de­mokratis. “Bersainglah secara sehat, jangan saling menjatuhkan, bersaing de­ngan santun menjual programnya untuk diterima ditengah-tengah ma­syarakat komunikasikan kebawah dan keatas, tidak boleh membunuh karakter orang, Pilwana badunsa­nak berjalan dengan baik, tidak ada hal-hal yang me­rugikan kenagarian Sungai Sariak,” ujar Bupati

Di sisi lain Bupati me­nyampaikan Padangpariaman sudah masuk level II Covid-19, terkonfirmasi sudah sedikit, untuk seminggu terakhir saja sudah melandai bahkan ada data perharinya 0 terkonfirmasi positif Covid-19. Tingkat Vaksinasi sudah mulai me­nyentuh angka 2 digit, untuk itu Bupati tidak lupa mengajak masyarakat untuk ikut bervaksin.

Setelah dengar aspirasi masyarakat, Bupati kemudian melakukan penyebaran benih ikan di Tabek Mesjid Raya Sungai Sariak Lubuak Bareh sebanyak 2000 ekor didampingi oleh OPD terkait. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional