Close

Bupati Padangpariaman Ingatkan Kepsek, Tingkatkan Potensi Diri

RAPAT KEPSEK— Bupati Suhatri Bur berfoto bersama dengan kepala sekolah dan pengawas sekolah se Kecamatan Enam Lingkung.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan agar tidak terlindas teknologi seluruh kepala sekolah se Kecamatan E­nam Lingkung tingkatkan potensi diri masing- masing. Semua itu terungkap saat Suhatri Bur bersilatu­rahmi dengan kepala se­kolah dan pengawas TK/PAUD, SD dan SMP se Kecamatan Sungai Geringging, kemarin, . Bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bersilaturahmi dengan kepala sekolah PAUD/TK, SD, SMP Se-Kecamatan Enam Ling­kung untuk kemajuan du­nia pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman.

Suhatri Bur menyampaikan perasaan Bangga dan apresiasi kepada seluruh kepala sekolah di Kecamatan Enam Lingkung yang selalu satu kesepahaman dalam pelaksanaan tugasnya, semoga selalu terjalin komunikasi yang baik antar sekolah.

Bupati menyebutkan di era menuju revolusi industri 4.0, guru-guru harus bisa mengikuti perkembangan tersebut, karena apabila tidak bisa menyesuaikan diri maka guru tersebut akan tergilas oleh teknologi. Proses belajar sekarang berbeda, guru harus bisa meningkatkan kapasitas sendiri. “Tantangan kita kedepan terhadap kemajuan teknologi 4.0, karena anak sekarang baru berumur 6 Tahun saja sekarang sudah memegang android, perlu peningkatan kapasitas dari tenaga pengajar, karena apabila tidak me­nyesuaikan akan tergilas oleh teknologi, sehingga dengan hal tersebut bisa tercipta siswa yang berpendidikan dan berakhlak mu­lia,” ujar Suhatri Bur.

Sesuai visi misi Kabupaten Padang Pariaman Berjaya yang mana Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya, oleh karena itu Didiklah anak secara baik, disam­ping belajar disekolah bina mereka untuk bisa beroorganisasi untuk Generasi Masa depan lebih baik. Perbanyak Ibadah, tularkan kepada Anak, karena Pendidikan Agama sangat di­butuhkan dalam tumbuh kembang anak nantinya, tidak ada rebutan murid, rayonnya kesitu biarlah sehingga anak bisa berjalan optimal.

Lebih lanjut bupati menegaskan dalam penge­dalian anak nakal, jangan sampai terjadi pelanggaran HAM, hati-hati dalam proses belajar mengajar sehingga tidak terjadi permasalahan hukum di kemudian hari. Para guru harus bisa menyesuaikan diri dengan aturan yang berlaku, apalagi terkait masalah HAM,”jelasnya mengakhiri.(efa)

Mantan Ketua Baznas Padang pariaman ini me­nyebutkan bahwa Proses Belajar Mengajar di Kabupaten Padang Pariaman masih di angka 50%, apabila kita ingin pelaksanaan PBM 100% maka jumlah masyarakat yang di vaksin harus ditingkatkan, ajak anak-anak untuk ikut divaksin, vaksin itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. “PBM di Padang Pa­riaman masih di angka 50%, apabila kita semua ingin pelaksanaan PBM terlaksana 100% maka jumlah masyarakat yang ikut di vaksin harus ditingkatkan, ajak anak-anak untuk ikut divaksin, vaksin itu halal, tidak menyakitkan dan vak­sin itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh’tutupnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Anwar, M.Si menyebutkan bahwa Silaturahmi Bupati dengan Kepala Sekolah SMP, SD, TK dan PAUD Se-Kecamatan Enam Ling­kung sangat diperlukan untuk kemajuan Padang Pariaman Berjaya.

“Guru harus bisa jadi Agent Perubahan untuk Padang Pariaman berjaya, kuatkan Pendidikan Agama pada semua jenjang pendidikan, TK, SD, SMP dan Gemakan semangat motivasi “Guruku hebat muridku pintar” tutup anwar Jumlah sekolah Se Kecamatan Enam Lingkung terdiri dari 2 Sekolah Mene­ngah Pertama, 1 MIN, 19 Sekolah Dasar, 13 Taman Kanak-kanak dan 8 PAUD/Kelompok Belajar. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top