Menu

Bupati Padang­paria­man Ingatkan Anggota Pramuka, Tangkal Berita Bohong secara Detail

  Dibaca : 83 kali
Bupati Padang­paria­man Ingatkan Anggota Pramuka, Tangkal Berita Bohong secara Detail
FOTO BERSAMA—Bupati Padangapriaman Suhatri Bur foto bersama usai kegiatan Hari Pramuka ke-60 dengan piagam penghargaan.

PDG.PARIAMAN, METRO–Bupati Padang­paria­man Suhatri Bur, kemarin, menjadi nara sumber pada webinar literasi digital ten­tang peran gerakan Pra­muka siap bela negara melalui teknologi digital secara daring pada. Su­hatri Bur mengatakan pada masa pandemi ini  kegiatan pramuka di Kabupaten Pa­dang­pariaman masih ber­jalan dengan tetap mene­rapkan protokol kesehatan secara ketat.

Katanya, Padang­paria­man merupakan salah satu  kabupaten yang mengang­garkan paling besar untuk kegiatan pramuka.

Namun katanya, tahun ini harus dikurangkan jum­lahnya dikarenakan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 dan kegiatan telah berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan se­belumnya.

“Sesuai dengan moto  Hari Ulang Tahun ( HUT) Pramuka ke-60 ini yakninya berbakti terhati dimana kita diamanahkan untuk menjadi pelopor terkait kemajuan teknologi in­formasi dunia internet dan media soal serta peng­gunaannya secara cerdas agar para generasi pe­nerus tidak terjerumus dan tidak salah dalam peng­gunaan teknologi in­for­masi yang dapat meng­hancurkan masa depan generasi muda, selain itu juga agar dapat me­man­faatkan teknologi informasi untuk kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat,” ungkapnya

Ia juga menambahkan seorang pramuka juga ha­rus bisa memilah dan mem­­bedakan kebenaran berita, juga menangkal berita hoaxs atau berita bohong secara detail. “Pa­dangpariaman memiliki kurang lebih 6.500 anggota aktif dalam pramuka dan perayaan ulang tahun pra­muka yang barusan dilak­sanakan tetap dengan me­nerapkan protokol kese­hatan secara ketat. Pada masa pandemi Covid-19 ini pramuka agar tetap men­jalankan perintah secara aktif untuk selalu men­sosialisasikan terkait pe­ne­rapan protokol ke­se­hatan  serta dalam me­nangkal berita hoaxs te­rutama ter­kait berita hoaxs yang ber­kembang terkait  vak­si­nasi,” ujar­nya.

Suhatri Bur berharap dengan menggunakan in­ternet sehat pramuka bisa menjadi garda terdepan untuk mewujudkan Ka­bu­paten Padangpariaman kembali hidup normal se­perti sebelumnya dimana ekonomi tumbuh. “Pen­didikan maju dan pramuka tetap beaktifitas dalam kondisi apapun yang nota­benenya jiwa muda dan jiwa berkarya harus di­bangkitkan melalui pra­muka dan penggunaan in­ternet sehat,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional