Menu

Bupati Padangpariaman Audiensi dengan Bakamla RI

  Dibaca : 40 kali
Bupati Padangpariaman Audiensi dengan Bakamla RI
Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman, Su­hatri Bur,  kemarin menerima audiensi dan presentasi kemung­kinan kerjasama dari Badan Kea­manan Laut Republik Indonesia.

Badan Keamanan Laut Re­publik Indonesia (Bakamla RI) adalah badan yang bertugas melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

Bupati Suhatri Bur menyambut baik audiensi dan presentasi dari BAKAMLA RI, utusan Bakamla RI yang hadir adalah Kolonel Gontri, Junaidi dan Enni.

“Saya sangat menyambut baik rencana kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Padang­pariaman dan Bakamla RI,” ujar Bupati

Kedepan sebelum dilakukan tahapan lebih lanjut kerjasama katanya, Pemkab Padang­paria­man harus mengkaji apakah Ba­kamla membutuhkan tanah di­pinggir laut atau di daerah per­bukitan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tempatnya harus sesuai dengan ketentuan atau perlu kajian, apakah harus dipinggir pantai, kita akan mencoba men­diskusikan dengan organisasi perangkat daerah terkait,” ujar Suhatri Bur

Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman Rudy Repenaldi Rilis menyebutkan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Daerah mendukung program dari Ba­kamla RI, tapi tentu harus sesuai prosedur dan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Karo Sapras Bakamla RI, Kolo­nel Laut (T) Supriatno, M.­Tr.Han. yang hadir secara virtual me­nyam­paikan rencana ker­jasama dengan Pemerintah Ka­bupaten Padangpariaman dalam pem­bangunan sarana pra­sa­rana Ba­kamla RI di Padang­pariaman.

Hal tersebut ditegaskan kem­bali oleh Kolonel Amir Mahmud yang menyampaikan rencana pembangunan gedung dan akses kelaut Bakamla RI.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional