Menu

Bupati Membuka Karya Latihan Wartawan

  Dibaca : 83 kali
Bupati Membuka Karya Latihan Wartawan

TANAHDATAR, METRO
Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma melalui Staf Ahli Nusyirwan minta wartawan untuk selalu menggali dan meningkatkan ilmu kewartawanannya.

Itu semua bisa didapat salah satunya melalui karya latihan wartawan, sebutnya saat membuka Karya Latihan Wartawan (KLW) yang diselenggarakan oleh PWI Tanahdatar, di Gedung PKK, Kamis (13/1) kemaren.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat dan sukses bagi para peserta,” katanya.

Ia meminta para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan KLW dengan baik, agar ilmu yang diperoleh bisa digunakan dan dimanfaatkan serta dapat diterapkan dalam menjalankan profesi wartawan.

Disamping itu, Pemerintah juga menginginkan wartawan yang bertugas di Tanahdatar bisa lebih berkualitas setelah mengikuti KLW.

Ia menambahkan, dalam masa sekarang memang diperlukan kecepatan dalam penyajian berita, namun harus tepat dan akurat, bukan hoax.

“Kecepatan, keakuratan dan ketepatan dalam penyajian sebuah berita harus diperhtikan, jangan sampai menyajikan berita hoax,” katanya

Disebutkan, wartawan merupakan mitra pemerintah dalam memberi informasi pada masyarakat.”Untuk itu mari jalin kemitraan yg baik,” katanya.

Sebagai kontrol sosial, setiap wartawan harus memahami dan berpedoman pada aturan yang ada, tambahnya.

Ia juga berharap, kegiatan KLW yang digelar oleh PWI Tanahdatar bisa dilakukan secara berkala, bukan hanya kali ini.

“Jadikan KLW kali ini sebagai awal untuk bisa dilanjutkan dimasa datang,” katanya berharap. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional