Close

Bupati: Masjid Tempat Ibadah dan Pusat Kegiatan Agama

PEMBANGUNAN MASJID— Bupati Eka Putra menerima batu pertama dari Bupati Tanahdatar periode 2016-2021 Zuldafri Darma untuk diletakan sebagai batu pertama Masjid Taqwa.

TANAHDATAR, METRO–Masjid di samping menjadi sarana beribadah kepada Allah SWT, juga diharapkan bisa juga dijadikan pusat kegiatan keagamaan lainnya yang bertujuan meningkatkan keimanan sehingga nantinya bermuara pada peningkatan keimanan dan bisa menjadi benteng diri.  Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam kegiatan Pembongkaran dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa Jorong Turawan Nagari III Koto Kecamatan Rambatan, Minggu (14/11), di masjid tersebut.

Bupati Eka menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi dan kekompakan antara perantau denhan masyarakat di kampung halaman.

“Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kegiatan seperti hari ini, karena memang ini membantu pemerintah terutama dalam menyukseskan visi dan misi Tanah Datar, terima kasih kepada perantau dan yayasan Ombilin Nur serta masyarakat atas dukungannya,” ujar Eka.

Namun tentunya ke depan, tambah Eka Putra, masjid yang megah ini nantinya juga akan dipenuhi jamaah untuk beribadah.

“Mari memakmurkan masjid ini dengan kegiatan ibadah, majelis taklim, remaja masjid, perpustakaan masjid, pembinaan ibadah dan memeriahkan hari besar Islam. Dan juga pembinaan hafiz atau hafizah,” tutur Eka.

Sementara itu Ketua Ikatan Keluarga Perantau Turawan (IKPT) H. Dori yang juga ketua pelaksana menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kehadiran Bupati dan tokoh masyarakat lainnya.  “Pembangunan masjid ini merupakan berkah bagi kita masyarakat Turawan, yang nantinya bakal memiliki Masjid yang lebih representatif dan megah lagi. Tentunya juga disampaikan terima kasih kepada Yayasan Ombilin Nur yang merupakan donatur utama,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Budiawan yang mewakili Yayasan Ombilin Nur, dimana dukungan dan kerja­sama panitia serta masyarakat sangat besar.

“Masjid Taqwa ini awal bangunannya dari kayu, kemudian dirombak dan dibangun juga 3 kali, kemudian dimulai hari ini juga akan dirombak atau dibangun untuk ke 4 kali. Jangan risau, Insya Allah amal ibadah bapak dan ibuk yang telah membantu pembangunan masjid dari awal sampai hari ini dan ke depan selagi dimanfaatkan untuk beribadah akan dinilai pahala oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Kegiatan turut dihadiri Mantan Bupati periode 2016 – 2021 Zuldafri Darma bersama istri, Staf Ahli Bupati Nusyirwan, Camat Rambatan, Forkopimca Rambatan, Wali Nagari, ninik mamak, bundo kanduang dan undangan lainnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top