Menu

Bupati Lima Puluh Kota Minta Bamus Tingkatkan Kapasitas SDM dan Inovasi

  Dibaca : 171 kali
Bupati Lima Puluh Kota Minta Bamus Tingkatkan Kapasitas SDM dan Inovasi
AMBIL SUMPAH— Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo - Rizki Kurniawan Nakasri mengambil sumpah jabatan Anggota Badan Musyawarah (Bamus) periode 2021 – 2027 Nagari Gurun, Kecamatan Harau, pada Rabu, (30/6) di Kantor Wali Nagari Gurun.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Bupati dan Wakil Bu­pati Lima Puluh Kota, Sa­faruddin Dt. Bandaro Rajo – Rizki Kurniawan Nakasri mengambil sumpah ja­batan Anggota Badan Mu­syawarah (Bamus) pe­riode 2021 – 2027 Nagari Gurun, Kecamatan Harau, pada Rabu, (30/6) di Kantor Wali  Nagari Gurun

Pengucapan sumpah Bamus Nagari tahun 2021 di Kabupaten Lima Puluh Kota ini merupakan hasil pemilihan Bamus Nagari pertama berdasarkan Un­d­ang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan  Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa.

Dalam sambutannya, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyampikan sela­mat kepada anggota Ba­mus periode 2021-2027 yang baru saja diambil sumpahnya, serta meng­himbau agar menjadikan momentum ini sebagai penyemangat baru dalam membangun Kabupaten Lima Puluh Kota

Oleh karena itu, Ang­gota Bamus yang baru dilantik ini diharapkan untuk segera menye­suai­kan diri dalam bekerja agar paham dengan si­tuasi, kondisi, potensi, problematika serta aspi­rasi yang ada di masya­rakat dengan mengede­pankan budaya jujur, Go­tong Royong serta terbuka dalam bekerja melayani masyarakat.

“Bamus harus mampu menjadi benteng dari iklim atau budaya birokrasi yang tidak bersih, serta mampu merumuskan indikator kinerja agar masyarakat dapat melakukan pen­ja­gaan terhadap bamus itu sendiri,” ucapnya.

Oleh karena itu, Bupati yang akrab disapa Datuak Safar itu menuntut Ang­gota Bamus untuk dapat menigkatkan kapasitas SDM serta inovasi, agar kedepan tidak terjadi per­soalan harmonisasi an­tara Bamus dengan Pene­rintah Nagari akibat ke­sen­jangan pemahaman dan pengetahuan tenteng regulasi yang ada

“Undang undang De­sa/Nagari memberikan peluang pada nagari untuk mandiri dan sejahtera, oleh karenanya pengem­bangan nagari memer­lukan kapasitas dari se­orang anggota  Bamus,” tukasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Gurun, M. Ger dalam sambutannya ber­harap Anggota Bamus yang baru dilantik ini untuk dapat bekerja sama de­ngan  Pemerintah Nagari serta unsur unsur masya­rakat Nagari Gurun dalam merancanag program pem­bngunan yang ada

“Lima tahun kami te­lah diamanahkan sebagai Wali Nagari Gurun dan telah kami laksanakan amanah dengan sebaik baik­nya, baik dari segi pembangunan infra­struk­tur maupun pember­da­ya­an ma­syarakat,” tukas­nya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, hadir pada kesempatan itu, Kadis DPMD/N, Drs. Ahmad Zuhdi Perama Pu­tra, M.Si, Camat Harau Andri Yasmen, Wali Na­gari Gurun, M.Ger, Bab­in­sa, Babinkantibmas, For­ko­pimca Kecamatan Ha­rau, tokoh masyarakat serta para undangan yang hadir. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional