Menu

Bupati Lima Puluh Ko­ta: Angkat Harkat dan Martabat Guru

  Dibaca : 73 kali
Bupati Lima Puluh Ko­ta: Angkat Harkat dan Martabat Guru
PENGUKUHAN PENGURUS— Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandro Rajo, saat mengukuhkan pengurus LKBH PGRI, Rabu (8/9).

LIMAPULUH KOTA, METRO–Bupati Lima Puluh Ko­ta, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengukuhkan pe­ngurus Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) PGRI  Kabupaten Lima Puluh Kota masa bhakti 2021-2025, serta meresmikan pemakaian kantor sekretariat PGRI, di Komplek KPN Depdikbud Tanjung Pati, Rabu (8/9).

Mengawali sambutannya, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pe­ngu­rus PGRI yang telah mampu mengadakan sebuah kantor sebagai sekretariat untuk memudahkan pengurus  dalam ber­ko­ordinasi melaksanakan program kerja kedepan

“Kita bangga dengan PGRI yang telah membentuk Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (L­KBH). Mudah mudahan dengan adanya LKBH ini harkat dan martabat guru akan semakin diakui, serta akan semakin nyaman dan leluasa dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam mendidik dan men­cerdaskan anak bngsa tanpa adanya kekhawatiran akan terjerat kasus hukum selama mematuhi segala aturan yang berlaku,” ujarnya.

Bupati yang merupakan mantan anggota DP­RD Provinsi Sumatera Barat itu juga berharap, dibawah naungan PGRI dan LKBH semangat guru akan semakin meningkat dalam bekerja sehingga akan lahir guru-guru pro­vesional di Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Selamat kepada Pe­ngu­rus LKBH yang baru saja diambil janjinya se­hingga ini akan menjadi momentum baik bagi kita dalam meningkatkan mu­tu pendidikan sesuai deng­an visi misi daerah,” ha­rapnya.

Dipenghujung sambutannya, Bupati Lima Puluh kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo berpesan bahwa peran guru bukan ha­nya sekerdar mengajar, namun juga mendidik serta berprilaku Akhlakul Karimah dan adat sopan santun.

Untuk itu kedepan di­perlukan adanya kolaborasi antara lembaga adat, pemerintah dan kemen­terian agama untuk mewujudkannya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Lim Puluh Kota. “Dengan kolaborasi tersebut, anak anak kita akan memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual, sehingga akan melahirkan generasi anak bangsa yang cerdas dan memiliki budi pekerti yang luhur,” imbuhnya

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Lima Puluh Kota, Hj. Indrawati, S. Pd, M.MPd menerangkan bahwa sesuai dengan UU No.14 tahun 2005  pasal 14, bahwa provesi guru dan dosen dapat berikan bantuan hukum sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.  “Mudah-mudahan dengan adanya LKBH ini para guru akan semakin aman dan nyaman dalam bekerja sehingga dapat bekerja dengan pro­vesional sesuai dengan aturan yang berlaku untuk memberikan pendidikan bagi anak anak bangsa dimasa yang akan datang,” terangnya.

Selain Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, hadir pada kesempatan itu Ketua PGRI Prov. Sumbar, Darmalis S. Pd, Anggota DPRD Lima Puluh Kota, Marsanova Andesra, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota, Hj. Indrawati, S. Pd, M.MPd, Kakan Kemenag Kabupa­ten Lima Puluh Kota, For­kopimca Harau, serta para undangan lainnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional