Close

Bupati Lepas Atlet Agam Menuju Papua

LEPAS--Bupati Agam Andri Warman lepas tujuh atlet asal Luak Agam yang akan berangkat ke PON Papua sekaligus menyerahkan uang saku.

Bupati Agam dengan resmi melepas tujuh atlet Agam, yang ikut Pekan Olah­raga Raga Nasional (PON) XX, yang digelar di Papua, 2-15 Oktober 2021 mendatang di Rumah Dinas Bupati Agam, Selasa (21/9).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dis­parpora) Kabupaten Agam, Syatria mengatakan, ketujuh atlet Agam tersebut, mewakili Sumbar untuk ikut di 5 cabang olahraga (Cabor).

Ketujuh atlet tersebut ada­lah, Antonius Permana, ikut di cabang pencak silat, Ikbal Kurnia Sandi dan Reki Yelis, cabang cricket, Irsyadul Ha­lim, cabang panjat tebing, Handika Rahmadoni dan Yogi Pratama, cabang Tarung Dra­jad, serta Irlangga Olfa Rulef di cabang bola tangan.

Kepada para atlet, Bupati Agam Dr H Andri Warman berpesan, agar dapat men­jaga kesehatan selama ber­tanding dan semangat dalam mengejar prestasi serta men­jaga nama baik Provinsi Su­matera Barat, khususnya na­ma baik Kabupaten Agam.

“Dengan semangat dan sportivitas dalam bertanding, semoga para atlet bisa men­dapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ujar Andri.

Pada kesempatan itu, Bu­pati Agam Andri Warman, juga menyerahkan uang saku untuk para atlet sebesar Rp2,5 juta per atlet. Pada PON ke XX Papua ini, terangnya, pihaknya akan memberikan bonus bagi atlet yang mendapatkan me­dali. “Jika meraih medali e­mas, bonus sebesar Rp10 juta, untuk medali perak sebesar Rp5 juta dan medali perunggu sebesar Rp2,5 juta,”jelas bu­pati. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top