Close

Bupati Lantik Pengurus TP-PKK

LANTIK—Bupati Padangpariman Suhatri Bur melantik pengurus TP-PKK, kemarin.

PDG.PARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariman Suhatri Bur,kemarin melantik pengurus TP-PKK Kabupaten Padangpariaman masa bakti 2021-2024 sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke IX TP-PKK Kabupaten Padangpariaman dan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 tahun 2021.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan 10 program TP-PKK juga selaras untuk meningkatkan pendidikan dan perekonomian, meningkatkan ketahanan keluarga dan membentuk karakter anak, meningkatkan derajat kesehatan, dan meningkatkan pengelolaan dari TP-PKK itu sendiri

“Program dari TP-PKK ini juga tertuang pada misi untuk membangun Padangpariaman kedepan yang yang bertujuan untuk meningkatkan pembentukan karakter keluarga melalui beberapa kegiatan dalam rangka pengamalan nilai-nilai pancasila. TP-PKK yakninya organisasi kemasyarakatan yang merupakan mitra dari Pemerintah Daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah yang kita cintai ini,” ungkapnya

Sementara Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang dalam membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke IX TP-PKK Kabupaten Padangpariaman dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 tahun 2021 mengatakan pelaksanaan rapat kerja daerah PKK Kabupaten Padangpariaman dan peringatan hari kesatuan gerak PKK, merupakan tindak lanjut program atau kegiatan reguler tim penggerak PKK disetiap tingkatan, mulai dari rapat kerja PKK dan peringatan hari kesatuan PKK tingkat nasional, tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten / Kota yang bertujuan menghasilkan konsulidasi tentang rencana-rencana strategis yang nantinya dituangkan dan diimplementasikan dalam program atau kegiatan tahunan Tim Penggerak PKK Kabupaten Padangpariaman.

“Tim Penggerak PKK memiliki peluang yang besar untuk berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Padangpariaman, kehadiran tim penggerak PKK disetiap tingkatan sangatlah dibutuhkan dan strategis dalam memberikan motivasi atau dorongan serta ide – ide kreatif kepada stakeholder pembangunan, baik itu kepada pemerintah maupun kepada mitra pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan itu Ketua TP-PKK Yusrita Suhatri Bur dalam sambutannya mengatakan Rakerda ke IX kali ini mengangkat tema kemitraan dan sinegritas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdayadan sejahtera.

“Sinegritas dan kemitraan sesungguhnya merupakan perwujudan akar budaya bangsa, yaitu semangat gotong royong sehingga sangat tept kiranya tema Rakernas ke IX ini bertumpu pada semangat gotong royong agara sasaran yang hendak dicapai yakni keluarga dan masyarakat yang maju, mandiri, sejahtera dapat kita wujudkan bersama. Salah satu bentuk adanya semangat gotong royong dan kepedulian sesama seperti halnya gotong royong dalam penanganan covid-19, stunting dan sebagainya,” terangnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top