Menu

Bupati Jaring Informasi Lewat Safari

  Dibaca : 53 kali
Bupati Jaring Informasi Lewat Safari
SERAHKAN BANTUAN— Didampingi anggota DPRD Adril Jinil, dan Kadis Pertanian Yulfiardi, Ketua tim Safari Ramadhan Tanahdatar Dandim 0307 yang diwakili Pasi Ops Kapt. Hendra.Kav. menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta pada ketua pembangunan Masjid Ikhlas Pasir Jaya.

TANAHDATAR, METRO
Ketua Tim IV Safari Ramadhan Kabupaten Tanahdatar Dandim 0307 Tanahdatar yang diwakili Pasi Ops Kapt. Hendra, Kav menyampaikan, safari ramadhan merupakan kegiatan rutin pemerintah daerah Tanahdatar.

Safari Ramadhan bertujuan untuk memberikan informasi pada masyarakat terhadap pembangunan yang sedang berlangsung maupun yang akan berlangsung.

Di samping itu, tim safari ramadhan bertugas menghimpun informasi dan masukan dari masyarakat terhadap keberlungsungan pembangunan dimasa datang.

“Mari ramaikan syiar agama saat bulan ramadhan ini disetiap masjid dan surau serta tempat ibadah lainnya,” ajaknya.

Sebelumnya, anggota DPRD Tanahdatar Adril Jinil, SH. Dt.Rangkayo Mulie sebagai penyambung lidah masyarakat Pasir Jaya mengatakan tugas pimpin adalah mengayomi seluruh lapisan masyarakat.

Ia berharap pada tim ramadhan kabupaten dapat mengisi safari dengan temu ramah dan berdialog, yang bertujuan menguatkan hubungan silahturahmi dengan masyarakat.

“Tahun 2021 ini saya kembali menganggarkan dana pokir saya 100 juta, untuk kelancaran pembangunan Masjid Iklhas,” katanya.

Disampaikan, kegiatan seperti ini hendaknya berlanjut dimasa datang, tidak hanya saat bulan Ramadhan saja.

Pj WN Tigo Koto Sekaligus Sekcam Rambatan Sukmawati.S.Sos menyebutkan, bulan Juni 2021 akan diadakan Wali Nagari antar waktu.

“Sebagai Pj Wali Nagari, tugas utama saya adalah menyiapkan pemilihan wali nagari Definitif,” katanya.

Dikesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih pada pemerintah daerah yang memilih Masjid Ikhlas Pasir Jaya, Nagari Tigo Koto dalam safari ramadhan tahun ini.

Disebutkan, Nagari Tigo Koto memiliki 10 Jorong. Masing masing jorong bisa mengirimkan wakilnya untuk pemilihan antar waktu.

Dikesempatan itu, tim safari ramadhan Tanahdatar memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Ikhlas sebesar 10 juta rupiah.

Anggota tim Safari Ramadhan tim IV terdiri dari Dandim 0307 Tanahdatar Letkol.Inf. Wisyuda Utama, Kadis Pertanian Yulfiardi, penceramah H. Ali Nardius MA, Chandra Antoni, SE (POSMETRO PADANG) serta mengikutkan dua wartawan lainya.

Tausiah tim safari ramadhan tim IV Kabupaten Tanahdatar disampaikan oleh ustad H. Ali Nardius, MA tentang hakikat dan amanah bulan Ramadhan. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional