Menu

Bupati Ingatkan Masyarakat Pelihara Alam dengan Tanam Pohon

  Dibaca : 162 kali
Bupati Ingatkan Masyarakat Pelihara Alam dengan Tanam Pohon
TANAM—Bupati Padangpariaman Ali Mukhni bersama jajarannya menanam pohon sebagai bentuk pemeliharaan alam (efa nurza/posmetro)

PDG.PARIAMAN, METRO – Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni meminta semua masyarakat daerahnya untuk selalu pelihara alam agar dapat memiliki masa depan yang lebih baik.

“Kita Pemkab Padangpariaman selalu mengajak semua masyarakatnya untuk selalu memelihara pohon di sekitar tempat tinggalnya,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni saat mengikuti rangkaian kegiatan penanaman pohon cemara laut, di Kawasan Pantai Ketaping dalam agenda kegiatan BPBD Sumatra Barat dan Angkasa Pura ll, kemarin.

Turut hadir dalam acara tersebut Director Of Finance PT Angkasa Pura II (Persero), Direktur Perbaikan BNPB RI,  Seluruh Kepala Direksi Maskapai Penerbangan, Kadis BPBD Prov Sumbar, Kabid BPBD Padangpariaman dan  Dt. Rajo Sampono.

“Alhamdulillah, dengan adanya program ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,” kata Ali Mukhni.

Katanya, Pemkab Padangpariaman terus tanam pohon cemara  di pesisir pantai daerahnya. Pasalnya, pohon ini sengaja dipilih karena memiliki banyak manfaat.

“Tanaman ini selain berfungsi untuk memecah ombak tsunami dan banjir rob, cemara udang bisa kurangi polusi udara,” ungkapnya.

Atas Dasar itulah katanyam di sepanjang Padangpariaman di tanam pohon cemara berbagai bentuk. Menanamnya, tanaman yang bisa menghalau tsunami tegas Risma cukup penting.

“Kita tanam pohon ini akan cepat besar. Untuk menanam pohon Ini kita Pemkab Padangpariaman punya cara khusus,” ujarnya.

Dikatakan, mangrove yang bisa mengatasi tsunami punya ketebalnya 500 meter dari tepi lait. Sementara untuk mengatasi tsunami yang masuk lorong sungai, perlu ketebalan 55 meter mangrove dari bibir singai.

”Kami akan tanam terus tanam sampai kapanpun,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional