Menu

Bupati Indra Catri Tinjau Lokasi Longsor Muko Jalan

  Dibaca : 297 kali
Bupati Indra Catri Tinjau Lokasi Longsor Muko Jalan
Bupati Indra Catri Tinjau Lokasi Longsor Muko Jalan

AGAM, METRO
Nagari Tanjuangsani, Kecamatan Tanjung Raya dalam sebulan terakhir sudah 2 kali diterjang musibah longsor. Kondisi longsor tersebut akibat curah hujan yang tinggi, di wilayah Nagari Tanjung Sani yang merupakan kawasan zona merah longsor di gugusan Salingka Danau Maninjau.

Kondisi ini mengundang keprihatinan bupati Agam Indra mengunjungi lokasi longsor di jorong Muko Jalan, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (25/6).

Indra Catri didampingi Camat Tanjung Raya Handria Asmi mengintruksikan, jajaran terkait dengan penanganan dampak bencana longsor di Muko Jalan tersebut untuk bergerak cepat, dalam membenahi berbagai sarana yang terdampak. Terutama pembersihan ruas jalan dan perbaikan jembatan yang rusak diterjang materoal longsor, agar arus tranportasi di salingka danau Maninjau segera pulih.

Bupati sudah beberapa kali meninjau lokasi bencana di wilayah Tanjung Sani itu, meminta masyarakat waspada, karena saat ini potensi hujan masih cukup tinggi dengan pola cuaca yang cukup ekstrem. Sehingga rentan memicu dampak terhadap masyarakat.

Bupati meminta seluruh aparat terutama tingkat nagari untuk siaga, agar setiap saat bisa membantu masyarakat yang terdampak, sekaligus mengantisipasi dampak lebih buruk yang bisa saja dialami masyarakat jika musibah terjadi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional