Menu

Bupati Ikuti Peringatan Hakordia 2020 secara Virtual

  Dibaca : 330 kali
Bupati Ikuti Peringatan Hakordia 2020 secara Virtual

AGAM, METRO
Bupati Agam diwakili Asisten I Setdakab Agam, Rahman mengikuti acara pringatan Hari Anti Korpsi Sedunia (Hakordia) 2020, secara virtual di ruang rapat Bupati Agam, Rabu (16/12).Dalam hal ini, Rahman didampingi Asisten III Setdakab Agam, Junaidi, Kepala Inspektorat Agam, Dafrines dan lainnya.

Hakordia 2020 ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Negara, serta pejabat negara lainnya turut mengikuti baik secara virtual maupun hadir langsung.

Pada peringatan Hakordia 2020 ini, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan, peringatan Harkodia 2020 mengangkat tema “Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Antikorupsi,” ujar Firli.

Menurutnya, tema itu dinilai sangat revelan dengan semangat pemberantasan korupsi, yang kemudian dijadikan optimal saat semua pihak saling menyadarkan akan bahaya korupsi. “Dengan tema ini, KPK ingin memperkuat komitmen dan kerja sama antara pemangku kepentingan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ujar Firli.

Selain itu, juga memperluas keterlibatan masyarakat secara aktif dalam sosialisasi nilai-nilai antikorupsi, sehingga dapat meningkatkan pemahaman termasuk dalam gerakan- gerakan pencegahan korupsi. “Kita berharap budaya antikorupsi tumbuh dan berkembang di seluruh elemen masyarakat,” sebut Firli.

Melalui peringatan Harkodia 2020, ia mengajak semua pihak bersama-sama menguatkan tekad dan komitmen, untuk terus melakukan pemberantasan korupsi.

Di kesempatan itu, Firli juga memaparkan strategi yang disusun untuk pemberantasan korupsi melalui tiga pendekatan. Ketiga pendekatan itu yakni pendidikan masyarakat, pendekatan pencegahan, pendekatan penindakan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional