Menu

Bupati Hendrajoni Launching Aksi Sosial PGRI Pesisir Selatan

  Dibaca : 323 kali
Bupati Hendrajoni Launching Aksi Sosial PGRI Pesisir Selatan
Bupati Hendrajoni Launching Aksi Sosial PGRI Pesisir Selatan

PESSEL, METRO
Bertempat di Painan Convention Center ( PCC), Bupati Pesisir Selatan H Hendrajoni menghadiri silahturahmi dengan kepala SMP dan Korwildikcam dalam sosialiasi aktivitas pembelajaran New Normal, Senin (8/6).

Dihadapan Kepala SMP dan Korwildikcam se – Kabupaten Pesisir Selatan, Hendrajoni sekaligus membuka launching aksi sosial PGRI Pesisir Selatan, terhadap tenaga honor terdampak Covid -19. “Kita harus disiplin, sekaligus memberikan contoh pada masyarakat agar pentingnya memakai masker, jaga jarak dan hidup bersih,” kata Hendrajoni.

Dikatakan bupati, mengapresiasi inisiatif dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Kepala SMP dan Korwildikcam (guru – guru) telah ikut membantu masyarakat terdampak Covid -19.

Sebagai bentuk kebersamaan ikut merasakan dampak dari Covid -19, hal itu dibuktikan dengan bantuan 36 ton beras dari guru dari Kepala SMP dan Korwildikcam, untuk dibagikan pada tenaga honor. “Muda – mudahan apa kita lakukan hari ini mendapat balasan dari Allah SWT,” ujar Hendrajoni.

Walaupun kondisi New Normal pandemi Covid -19, jangan dijadikan hal tersebut sebagai alasan untuk tidak bekerja dan bekerja, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pendidikan maju, prestasi lebih baik. Untuk mendukung pelaksanaan belajar mengajar akan dimulai tanggal 13 Juni mendatang, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengingatkan pada pihak sekolah, menyiapkan alat pencuci tangan.

Dikatakan Hendrajoni, agar pelaksanaan New Normal berjalan, semua pihak harus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. ” Patuhi protokol kesehatan, jangan menganggap sebelah mata protokol kesehatan,” ujar Hendrajoni. Bukan saja lokasi cuci tangan, pada para guru agar tetap menggunakan masker saat tugas ke sekolah.

Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi NasDem Lisda Hendrajoni mengajak, seluruh masyarakat mendukung New Normal, agar ekonomi masyarakat di Pesisir Selatan bisa berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan, penting diperhatikan oleh masyarakat seperti cuci tangan, pakai masker serta jaga jarak. “ Masyarakat elemen penting ada didalamnya, agar penerapan New Normal di Pesisir Selatan berjalan optimal,” tekuk Istri Bupati Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suhendri menuturkan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengintruksikan pihak kepala sekolah, baik SD, SMP, MAN dan SMU bisa menyiapkan alat cuci tangan di lokasi sekolah. Tetap protokol kesehatan akan diterapkan, dalam rangka mengantisipasi penyebaran pandemi Covid -19. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional