Menu

Bupati H Ali Mukhni Dukung Kemajuan PDAM, Pendapatan dari Konsumen Meningkat

  Dibaca : 382 kali
Bupati H Ali Mukhni Dukung Kemajuan PDAM, Pendapatan dari Konsumen Meningkat
Direktur PDAM Aminuddin membelakangi kendaraan operasional PDAM.

Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni mendukung kemajuan yang telah dicapai Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) selama ini, salah satunya dengan meningkat-nya pendapatan dari kunsumen yang sejak tiga tahun ini terus bertambah. Apalagi sekarang pendapatan PDAM terus meningkat dengan jumlah konsumen lebih kurang 35 ribu. Makanya sangat pantas, PDAM melakukan pendataan semua aset-asetnya, mulai dari aset kendaraan roda empat dan dua yang dipergunakan karyawan dan karyawati dikumpulkan untuk di inventaris. Sehingga semua asenya jelas dan terukur.

Kenapa tidak saat ini  PDAM Padangpariaman telah membeli 12 unit kendaraan roda empat baru dan 30 unit sepeda motor untuk operasional sehari-hari bagi karyawan karyawati dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. Mobil tersebut dapat terbeli, karena program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) berjalan dengan baik.

“Kita meminta kepada Direktur PDAM Aminuddin ST bersama jajarannya untuk terus meningkatkan pendapatan kinerja dalam segala bidang, sehingga PDAM ini terus berkembang dan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Padangpariaman,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, saat ditemui di Kantor Bupati Padangpariaman, kemarin.

Katanya, berkembang PDAM otomatis kemajuan untuk daerah dan yang pertama menikmati tentu para karyawan dan karyawati. Ditambahkan  Ali Mukhni yang  maju sebagai calon Gubernur Sumatra Barat untuk periode lima tahun ke depan menyatakan, sebagai perusahaan daerah yang mengelola air minum untuk kebutuhan masyarakat perlu terus ditingkatkan untuk lebih baik. “Sehingga PDAM Padangpariaman turut berpartisipasi mendukung Pemkab Padangpariaman membantu masyarakat, apalagi sekarang lagi ada virus corona,” ujar Ali Mukhni.

Dikatakan, sekarang PDAM sejak tiga tahun ini telah banyak berpartisipasi kepada Pemkab Padangpariaman. Kemudian katanya, dalam kondisi wabah covid 19 PDAM telah mendukung pemerintah membantu masyarakat terdampak covid-19 yang secara umum menimpa seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu Ditektur Padangpariaman Aminuddin ST menyatakan, sejak tiga tahun terakhir pendapatan dan aset PDAM Padangpariaman terus bertambah. Sebab katanya, semenjak PDAM menjalankan program pemasangan air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pendapatan dan aset-aset PDAM terus meningkat. Salah satu yang kasat mata adalah membeli 12 unit mobil dan 30 unit sepeda motor sebagai kendaraan operasional karyawan dan karyawati ini.

Lihat saja katanya, sekarang PDAM telah memiliki 12 unit mobil baru untuk operasioanal karyawan karyawati ditambah dengan kendaraan lama. “Semua mobil tersebut kita pasang logo PDAM, sehingga jelas kendaaraan operasional PDAM Padangpariaman saat ini,” ujar Aminuddin.

Aminuddin berpesan kepada karyawan dan karyawati yang memakai kendaraan agar mempergunakan dengan sebaik-baiknya dan rawat agar kendaraan selalu awet. “Bagi karyawan dan karyawati yang memakai kendaraan roda empat berjumlah dan 30 unit roda dua yang memasuki pensiun agar menyerahkan kepada PDAM,” ujar Aminuddin.

Disampaikan Aminuddin, Padangpariaman memang kaya dengan potensi air bersih berkat rahmati Allah SWT. “Sehingga kekayaan alam yang melimpah terutama potensi sumber daya air bersih yang menunjang kehidupan masyarakat dalam mendapatan air bersih,” ujar Aminuddin. Dikatakan, untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tersebut, Kabupaten Padangpariaman sejak tiga tahun terahir juga telah membangun infrastruktur instalasi penyaringan air bersih di berberapa titik.

Mulai dari katanya,  sumber air bersih di Korong Asam Pulau Nagari Anduring Kecamatan 2×11 Kayu Tanam dengan debit air 80 liter/detik, Nagari Tandikek Kecamatan Patamuan dengan debit air 20 liter/detik dan Lubuk Longsong Nagari Sungai Buluh Kecamatan Batang Anai dengan debit air 100 liter/detik.

Jadi ia sangat optimis untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat didukung dengan sumber air yang cukup. Kedepan katanya, PDAM akan terus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat seluruhnya agar mereka mendapatkan air bersih.

Jadi tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan air bersih. Bahkan jelasnya,  Padangpariaman sebagai kabupaten dengan pengelolaan air bersih terbaik di Sumbar.
“Kita berharap dukungan semua pihak ke depan sangat menentukan kesuksesan PDAM yang lebih baik lagi, mulai dari masyarakat, DPRD Padangpariaman dan semua stekholder lainnya,” kata Aminuddin. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional