Close

Bupati Eka Putra: Waspadai Berita Hoaks

POTONG KUE—Bupati Eka Putra dan isteri potong kue HUT Radio Luhak Nan Tuo.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra mengapresiasi Lembaga Penyiaran Publik Lo­kal (LPPL) Radio Luhak Nan Tuo 102.5 FM yang ikut berkontribusi sebagai pe­nyebaran dan penyambung  informasi kegiatan pemerintahan kepada ma­syarakat. Hal itu disampaikan Bupati pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) LPPL Radio Luhak Nan Tuo (LNT) ke-18 yang turut dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Pe­rangkat Daerah, Asisten, Camat se-Tanah Datar, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Pimpinan BUMN/BUMD, Anggota Fans Radio LNT dan tamu undangan lainnya.

“Radio berperan pen­ting untuk menyebarluaskan informasi dan menjadi terpercaya dengan memberikan informasi terbaru, nyata dan teraktual serta teruji kebenarannya. Untuk itu kita sangat mengapresiasi sebesar-besarnya dan mudah-mudahan di usianya yang ke 18 ini, Radio LNT senantiasa membagikan informasi yang berkualitas kepada ma­sya­rakat serta menginforma­sikan program unggulan,” ujar Bupati Eka Putra saat memberikan sambutan di Radio LNT Komplek Benteng Van der Capellen, Rabu (16/2).

Eka Putra juga harapkan, Radio LNT diusia yang ke 18 ini dapat meningkatkan literasi media pada masyarakat sehingga mam­pu menyaring informasi yang diterima. Tidak mu­dah terpengaruh de­ngan informasi yang belum je­las kebenarannya atau Hoaks.

“Kemajuan teknologi saat ini sangatlah berdampak terhadap informasi yang belum tentu kebenarannya, untuk itu kebe­radaan Radio LNT diharapkan dapat mewaspadai itu semua,” pesan Bupati.

Sesuai tema yang diangkat di HUT ke 18 ini “Tanah Datar Government Public Relations (GPR)” merupakan program prio­ritas untuk memastikan masyarakat mengetahui apa yang dilakukan peme­rintah untuk berpartisipasi dalam penggunaan tekno­logi informasi dan komunikasi. Untuk itu, kata Bupati  peranan radio sangat pen­ting. Diakhir sambutan Bupati sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam membesarkan radio sampai saat ini, khusnya kepada fans radio LNT.

Sebelumnya Plt. Kadis Kominfo Yusrizal sampaikan berdirinya Radio LNT pada 16 Februari 2014 yang  digagas Bupati Masridi Martunus (alm) dan H. Masnefi dengan penyiar pertama Yasrizal (alm) di komplek BLK Simpang Asrama dan baru pada tahun 2007 studio pindah ke Komplek Benteng Van der Capellen.

Yusrizal tambahkan se­iring  kemajuan teknologi saat ini Radio LNT sudah streaming di Youtube, se­hingga bisa di dengar diseluruh penjuru dunia. Ia juga sampaikan terima­kasih kepada semua pihak yang telah setia mende­ngarkan radio LNT dan semua sponsor yang telah ikut berpartisipasi.

Sementara itu panitia pelaksana Ade sampaikan kegiatan HUT ke 18 dimeriahkan dengan berbagai lomba yaitu Solo song, karoke, lomba tahfiz antar rumah tahfiz, baca berita antar OPD dan di hari puncak ditandai dengan pemotongan kue dan penyerahan hadia kepada peme­nang oleh Bupati Eka Putra didampingi Ny. Lise Eka Putra. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top