Close

Bupati Eka Putra Tinjau Potensi di Nagari Parambahan

mengunjungi Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum dari pagi hingga sore, Minggu (6/4) guna melihat dan memantau berbagai potensi yang ada di nagari itu.

TANAHDATAR, METRO–Setelah secara bertahap Program Unggulan (Progul) Tanah Datar di­mulai dan dilaunching di awal tahun 2022, tidak serta merta Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM berpuas diri dan melupakan perkem­bangan di tengah ma­sya­rakatnya. Hal ini ia buktikan dengan turun lang­sung mengunjungi Nagari Pa­rambahan Kecamatan Li­ma Kaum dari pagi hingga sore, Minggu (6/4) guna melihat dan mema­n­tau berbagai potensi yang ada di nagari itu.

Diawali dengan rencana pembangunan jalan dua jalur yang juga melibatkan Nagari Parambahan, Bupati Eka Putra berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat Nagari Parambahan.

“Insya Allah, tahun 2022 ini akan dimulai pemba­ngunan jalan dua jalur dari pintu masuk Kota Batusangkar. Kita ingin ini jalan itu menjadi pertanda masuk kota yang nantinya juga akan mampu me­ning­katkan perekonomian ma­syarakat setempat,” kata Eka.

Karena itu, Bupati berharap dukungan dari semua elemen masyarakat yang terlibat langsung da­lam pembangunan jalan dua jalur tersebut.  “Dukungan Wali Nagari bersama perangkat, masyarakat pemilik lahan, tokoh ma­syarakat, serta perantau tentunya sangat kita ha­rapkan, agar rencana pelebaran jalan dua jalur ini bisa terealisasi, karena sejatinya pelaksanaan pem­bangunan ini tentunya juga untuk kemaslahatan ma­syarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, saat meninjau Tobek Loweh yang saat ini menjadi objek wisata air bagi ma­syarakat setempat, Bupati Eka mengatakan potensi itu sangat bagus dan masih bisa dikembangkan menjadi objek wisata andalan di Tanah Datar.  “Tobek Lo­weh ini mempunyai pemandangan yang tak kalah indah, tentunya ke depan butuh pengemba­ngan dan peningkatan infrastruktur yang serius agar menjadi salah satu destinasi kunjungan wi­satawan di Tanah Datar,” katanya.

Selanjutnya saat Bupati Eka Putra berkunjung ke Kantor Wali Nagari Parambahan juga berharap, dukungan dan kerjasama Wali Nagari bersama perangkat dalam melaksanakan berbagai program pemba­ngunan di Tanah Datar.

“Kunjungan ini merupakan silaturahmi dengan pak Wali bersama perangkat, mendengarkan ma­sukan ataupun perma­salahan yang terjadi di Nagari yang butuh penyelesaian segera. Namun tentunya pak Wali bersama perangkat selalu meme­gang prinsip sebagai pela­yan masyarakat yang ber­kerja ikhlas, cerdas dan tuntas,” tukas Eka.

Dalam kunjungannya Bupati didampingi Kepala Dinas (Kadis) PU Thamrin bersama Kabid Pertanahan Dinas PU Januar Pempri, Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Baperlitbang Edi Marta Sena, Kabag Prokopim De­di Triwidono dan disambut Wali Nagari Parambahan Roby Yasdi bersama pe­rangkat. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top