Close

Bupati Dorong Camat GeberGebyar Vaksinasi

ANGPARIAMAN, METRO Bupati Padangpariaman Suhatri Bur hadiri serah terima jabatan (Sertijab) Camat Nan Sabaris dan VII Koto.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur hadiri serah te­rima jabatan (Sertijab) Camat Nan Sabaris dan VII Koto. Pro­sesi serah terima jabatan (Sertijab) Camat di Ka­bupaten Padangpariaman pertama dilaksanakan Sertijab Camat Nan Sabaris dari Wirson kepada Syamsunar. Sedangkan prosesi kedua dilaksanakan siangnya  Sertijab Camat VII Koto dari Imra Usni kepada Nini Arlin.

Suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kedua Kecamatan, karena Bupati Padangpariaman Suhatri Bur bersama istri Yusrita Suhatri Bur berke­sempatan hadir di kedua prosesi sertijab yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat. Pada kesempatan itu,  juga dilangsungkan pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan oleh Ketus TP. PKK Yusrita Suhatri Bur di kedua tempat.

Camat sebelumnya Wirson mengucapkan terima kasih kepada Bupati Padangpariaman atas keperca­yaan yang diberikan. Dia mengatakan, sudah banyak pengalaman yang diperoleh selama lebih kurang 4,5 tahun sebagai Camat Nan Sabaris. “Alhamdulillh selama 4,5 tahun menjabat disini, banyak pengalaman dan prestasi yang telah diraih dan terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Padangpariaman, yang telah memper­cayai kami disini sebagai Camat Nan Sabaris,” ujarnya.

Selama bertugas disini katanya, tentu banyak salah dan khilaf yang telah ia buat. “Untuk itu, saya beserta istri mohon maaf yang setulus-tulusnya. Semoga silaturahmi yang telah terjalin bisa terus berlanjut pada kesempatan lain dan dalam suasana yang berbeda,” ujar Wirson.

Sementara itu, Camat yang baru Syamsunar juga mengucapkan terima kasih kepada bupati Padang­pariaman, atas kepercayaan yang diberikan. Untuk menjabat sebagai Camat Nan Sabaris.

“Insyaallah, kami akan bekerja dengan baik dengan sisa waktu 14 bulan lagi menjelang pensiun. Kami akan memberikan yang terbaik dan melakukan berbagai inovasi nantinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, kami mohon dukungan dan kerjasama dari Wali Nagari, Wali Korong dan tokoh masyarakat disini,” jelasnya.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengucapkan terima kasih kepada Wirson dan selamat bertugas kepada Syamsunar menjadi Camat Nan Sabaris.  Bupati menyampaikan kepada Camat yang baru, untuk melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Camat sebelumnya. Begitu juga kepada Camat VII Koto yang baru Nini Arlin diucapkan selamat bertugas dan terima kasih kepada Camat sebelumnya Imra Usni.

Terkait dengan capaian vaksin Kabupaten Padang­pariaman yang masih rendah. bupati  berharap kepada camat, Wali Nagari dan Wali Korong serta tokoh masyarakat, untuk dapat meyakinkan masyarakat yang belum divaksin. Untuk segera mengikuti vaksinasi covid-19, karena disamping sudah dijamin aman dan halal juga akan memberi kemudahan bagi mereka dalam berbagai urusan dan melakukan perjalanan.

Diketahui, posisi Padangpariaman saat ini masih berada di level tiga dan berada pada urutan 18 dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat yakni sebesar 28,09% dan untuk capaian Provinsi Sumbar adalah 38%.

Apabila capaian vaksinasi dapat kita tingkatkan, maka Kabupaten Padangpariaman bisa beranjak ke kevel dua atau satu. Proses belajar tatap muka bisa dilaksanakan dan masyarakat juga dapat beraktifitas seperti biasa.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top