Menu

Bupati Doakan Korban Kebakaran Taeh Baruah Cepat Sembuh

  Dibaca : 78 kali
Bupati Doakan Korban Kebakaran Taeh Baruah Cepat Sembuh
Irfendi Arbi — Bupati Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, METRO – Peduli terhadap warganya yang tertimpa musibah kebakaran, di Jorong Koto Kociak, Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (11/6) malam sekira pukul 21.00 Wib. Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi lansung meninjau korban ke Rumah Sakit Daerah Adnan WD Payakumbuh, Kamis (13/6).

Dalam peristiwa tersebut, Dua unit rumah semi parmanen ludes dimamah si jago merah, termasuk 5 orang penghuninya dilaporkan menjadi korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

”Kitaprihatin atas musibah yang dialami korban, untuk itu saya datang kesini meninjau kondisi para korban,” ujarnya ketika menjenguk salah satu korban, Sari Mardina Sari (31). Dalam persitiwa ini anaknya Fauzi (3) ikut terbakar dan mengalami luka bakar serius disekujur tubuhnya, sehingga dirujuk petugas medis Rumah Sakit Dr. Adnaan WD ke RSUP M Djamil Padang.

Menurut bupati, musibah yang menimpa korban menimbulkan luka mendalam bagi pemerintah daerah.

”Tapi begitulah musibah, terjadi tanpa diduga. Mudah-mudah korban dalam peristiwa ini tabah menghadapi, dan kesehatan korban segera membaik,” begitu didoakan orang nomor satu di Limapuluh Kota itu.

Dalam kesempatan itu, Irfendi Arbi bersama istri Monalisa didampingi Kepala Dinas Kesehatan langsung mengintruksikan jajarannya untuk membantu para korban kebakaran.

”Pantau terus kondisi kesehatan korban yang sedang dirawat, berikan pelayanan maksimal. Untuk pembangunan rumah korban saya harap seluruh anggota dikerahkan untuk bergotong royong membangun kembali rumah mereka,” ujarnya.

Dikatakan bupati, akhir-akhir ini di Limapuluh Kota banyak terjadi musibah seperti tanah longsor dan kebakaran rumah. Untuk itu, dirinya meminta agar masyarakat terus meningkat kewaspadaan. Jika meninggalkan rumah agar mematikan api kompor, obat nyamuk dan listrik.

”Tidak ada yang menghendaki datang musibah, namun dengan mencegah insyaallah musibah tersebut bisa kita menimalisir,” ungkapnya.

Bupati juga memberikan bantuan kepada para korban kebakaran tersebut. Usai menjenguk Sari, bupati beserta istri juga menyempatkan diri menjenguk dan memberikan bantuan kepada Farhan korban tertimpa pohon di Nagari Taeh Baruah berapa waktu lalu. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional