Menu

Bupati dan Wabup Observasi Kondisi Danau Maninjau

  Dibaca : 57 kali
Bupati dan Wabup Observasi Kondisi Danau Maninjau

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri Warman bersama Wabup Irwan Fikri Dt Parpatiah observasi langsung kondisi Danau Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (13/6). Kegiatan itu turut dihadiri Sekdakab. Agam, Martias Wanto, sejumlah Kepala OPD terkait dan lainnya.

“Hari ini kita keliling Danau Maninjau menggunakan speed boat. Di mana bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi danau saat ini,” kata Andri.

Bupati mengatakan, hasil dari kunjungan langsung ini akan dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) bersama Pemprov Sumbar. Selain itu, 17 Juni juga dijadwalkan pembahasan secara virtual bersama Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B Pandjaitan.

“Untuk melaporkan bagaimana kondisi danau dan apa yang sudah kita laksanakan di seputaran Danau Maninjau dalam merevitalisasi danau. Dengan target pembenahan KJA supaya mengurangi rusaknya lingkungan danau,” ujarnya.

Bupati menyebutkan, jika KJA sudah dibenahi kedepannya Pemkab akan mengembangkan objek wisata di seputaran Danau Maninjau. “Hingga saat ini sudah ada investor yang ingin me­nanamkan modalnya di seputaran danau, tapi dengan catatan danau harus bersih,” ujar bupati. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional