Menu

Bupati dan Istri Dinobatkan jadi Ayah Bunda GenRe 2021

  Dibaca : 55 kali
Bupati dan Istri Dinobatkan jadi Ayah Bunda GenRe 2021
AYAH BUNDA GENRE —Bupati Tanah Datar Eka Putra beserta Ny. Lise Eka Putra dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe Sumatera Barat 2021.

TANAHDATAR, METRO
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Sabtu (3/4) gelar Ayah Bunda GenRe (ABG) Awards tahun 2021 di Ballroom Hotel Grand Zuri Padang.

Pada acara tersebut juga diserahkan penghargaan bagi individu yang berjasa dalam pembinaan Generasi yang punya rencana (GenRe), di antara penerima penghargaan tersebut Bupati Tanah Datar Eka Putra beserta Ny. Lise Eka Putra dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe Sumatera Barat 2021 sekaligus menerima penghargaan ABG Awards 2021 Kategori Pengayom.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sumatera Barat diwakili Asisten Administrasi Umum Nasir Ahmad dan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Hj. Harneli Bahar serta didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Fatmawati.

Bupati Tanah Datar Eka Putra usai menerima penghargaan mengatakan bahwa dirinya akan terus melakukan pembinaan, terutama terhadap para generasi muda.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk menghindarkan generasi muda Tanah Datar dari bahaya laten narkoba, pernikahan di bawah umur dan perilaku seks menyimpang,” kata Eka Putra.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, dengan adanya kegiatan GenRe Award yang dilaksanakan oleh BKKBN Provinsi Sumatera Barat, maka pemerintah kabupaten juga harus mendukung menyiapkan generasi muda menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.
Menurut Bupati, khusus di Kabupaten Tanah Datar akan disiapkan generasi muda yang berakhlak dengan program satu rumah satu hafidz atau hafidzah, disamping juga juga kegiatan lain yang bermanfaat di sekolah masing-masing.

“Tanah Datar merupakan Luhak Nan Tuo, untuk itu anak-anak juga akan kita berikan pelajaran tentang adat dan agama, sehingga generasi muda kita nanti merupakan generasi yang siap, tahu adat, tahu pepatah adat dan mengerti tentang sejarah Minangkabau. Artinya kita akan bangun generasi muda Tanah Datar dengan agama dan adat. Dan tentunya sesuai dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Tanah Datar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra juga berpesan kepada seluruh generasi muda agar tetap waspada supaya tidak mudah terpengaruh oleh godaan-godaan yang negatif, apalagi dengan adanya perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih saat ini.

“Pada zaman digital sekarang anak-anak tentu sangat mudah untuk mengakses situs-situs yang ada di youtube maupun media sosial lainnya. Harapan saya perkuat iman, rajin-rajinlah mengaji dan belajar sehingga pondasi generasi muda kita akan semakin kokoh dan kuat,” pesannya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional