Close

Bupati dan BKPSDM Tanah Datar Tinjau Pelaksanaan Assessment Test Tertulis

KUNJUNGI—Bupati Tanah Datar Eka Putra mengunjungi dan memotivasi pelaksanaan assessment test tertulis seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau setara eselon II.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Asisten Admi­nistrasi Umum Helfy Rahmy Harun, Inspektur Daerah Desi Rima, Kadis PU Thamrin, bersama jajaran Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Datar mengunjungi dan memotivasi pelaksanaan as­ses­sment test tertulis seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau setara eselon II, Jum’at (11/3).

Test yang dilaksanakan  di UPT. Penilaian Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, di Pekanbaru dilaksanakan selama dua hari ke depan. Dan hasil seleksi bakal diketahui paling secepatnya 10 hari selepas tes

Bupati Eka Putra menyampaikan, terima kasih atas fasi­litasi pelaksanaan tes di UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau selaku instansi satu-satunya yang bisa melaksanakan tes kompetensi di Sumatra.

“Pelaksanaan tes kompetensi Tanah Datar sudah dilaksanakan untuk ketiga kali di sini, terima kasih atas kerjasama dan fasilitasnya, semoga ke depan tetap berlanjut,” kata­nya.

Dikatakan Eka, untuk assessment test kali ini bakal diikuti 12 pejabat Eselon III untuk mengisi 3 JPT Pratama di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tanah Datar, yakni Dinas Kominfo, Dinas Parpora dan Dinas Sosial.

“Pengisian Jabatan 3 JPT Pratama diikuti 16 calon pejabat, namun 2 orang gagal syarat administrasi dan 2 orang lagi sudah lulus tes pelaksanaan sebelumnya, maka hari ini 12 orang yang ikut tes,” terang­nya.

Kepada peserta, Bupati Eka berharap untuk mengeluarkan potensi maksimal diri masing-masing. “Selamat uji kompetensi, ikuti seleksi semaksimal mungkin, jaga kesehatan tetap semangat, jangan lupa berdoa kepada Allah SWT, semoga semua sukses” tukasnya.

Senada hal itu Kepala UPT Budi Fakhri mengatakan, agar peserta mengikuti uji kompetensi dengan baik.

“Saya harap Bapak dan ibuk mengikuti dengan serius, karena hasil uji assessment yang memasuki rentang nilai terbaik, akan berlaku 3 tahun,” ujarnya.

Budi juga menyampaikan siap untuk memfasilitasi peme­rintah kabupaten dan kota untuk melaksanakan uji kompetensi  di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau.

“Saat ini juga selain Tanah Datar, secara bersamaan Ka­bupaten Solok Selatan juga mengikuti seleksi yang sama. Jadi, kami siap mendukung dan bekerjasama, semoga selepas tes bisa menghasilkan calon pejabat yang handal dan profesional,” katanya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top