Menu

Bupati Buka Pesantren Ramadhan SMA/SMK

  Dibaca : 142 kali
Bupati Buka Pesantren Ramadhan SMA/SMK
RESMIKAN— Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Agam Rahman membuka Pesantren Ramadan tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Agam wilayah barat.

AGAM, METRO
Bupati Agam diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Agam Rahman SIP membuka Pesantren Ramadan 1442 H/2021 M tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Agam wilayah barat, Kamis (15/4). Pesantren Ramadan yang diikuti 100 pelajar utusan SMA/SMK itu berlangsung dari 15 April hingga 6 Mei 2021 di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung.

Dalam sambutannya, Rahman SIP menyampaikan sejumlah pesan Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM antara lain, peserta Pesantren Ramadan diminta untuk mengikuti segala rangkaian kegiatan dengan khidmat dan bersungguh-sungguh. “Ananda sekalian adalah orang-orang terpilih yang bisa mengikuti kegiatan pembinaan ini, untuk itu ananda diharapkan serius dan bertekad merubah sikap ke arah yang lebih baik,” ujar Rahman.

Menurutnya, generasi muda saat ini berada di bawah gempuran kemajuan teknologi. Sehingga sangat diharapkan pembinaan- pembinaan dalam membangun karakteristik generasi dan masyarakat Islami. “Kegiatan pesantren ini merupakan salah satu upaya pembinaan yang kita lakukan untuk menciptakan generasi cinta AlQuran, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Agam yang madani,” ucap Rahman.

Pihaknya juga berharap, ilmu yang dipelajari selama pesentran berlangsung agar dapat diamalkan pelajar, baik bagi diri sendiri maupun di lingkungan sekitar. “Sebab ilmu tanpa amalan bagaikan pohon yang tak berbuah, artinya sama dengan sia-sia,” kata Rahman.

Pada kesempatan itu, Pemkab Agam juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur yang telah terlibat dalam pelaksanaan Pesantren Ramadan tahun ini. “Dalam hal ini kami berterima kasih kepada Disdik Sumbar, LPPM Sumbar Cabang Agam dan seluruh panitia yang terlibat menyukseskan kegiatan ini,” sebut Rahman.

Kacabdin Wilayah I Disdik Sumbar Mardison yang diwakili Kepala SMAN 1 Lubuk Basung Mustafa Kamil menyebutkan, generasi muda merupakan generasi yang mempunyai peran strategis dalam suatu bangsa. “Jika ingin menghancurkan suatu bangsa, rusaklah generasi mudanya. Untuk itu, perlu kiranya kita mengantisipasi hal tersebut, Pesantren Ramadan yang digelar saat ini adalah salah satunya,” ujar Mustafa. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional