Menu

Bupati Agam Serahkan SK Kenaikan Pangkat, Jangan Larut EUforia Kenaikan Pangkat

  Dibaca : 65 kali
Bupati Agam Serahkan SK Kenaikan Pangkat, Jangan Larut EUforia Kenaikan Pangkat
Andri Warman Bupati Agam

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr Andri Warman menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 112 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pem­kab Agam secara simbolis, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu sore (2/6). Sebelumnya, Bupati Agam Andri Warman telah menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada 200 PNS.

Penyerahan SK kenai­kan pangkat PNS periode 1 April 2021, dibagi menjadi 2 hari, yaitu 1 dan 2 Juni 2021 dan setiap harinya di bagi menjadi 2 sesi. Pada hari pertama, jumlah SK kenaikan pangkat ASN di­ba­gikan untuk 100 orang, dan di hari kedua sebanyak 212 orang.

Tadi pagi pada sesi per­tama, Bupati Andri War­man juga menyerahkan SK ke­naikan pangkat kepada 100 PNS. “Hal ini dilakukan, ka­rena masih dalam masa pan­demi Covid-19,” ujar Ke­pala Badan Kepega­wai­an dan Pengembangan Sum­ber Daya Manusia (BK­PS­DM) Kabupaten Agam, Budi Pra­wira Negara, saat me­nyam­paikan laporan ke­giatan.

Dikatakan Budi, penye­rahan SK tersebut, meru­pakan bentuk penghar­gaan dari pemerintah dae­rah atas prestasi kerja dan pengabdiannya terhadap negara. Sekaligus untuk memberikan dorongan ke­pada PNS untuk lebih me­ningkatkan prestasi kerja. “Berdasarkan jabatan, dari 312 orang PNS yang mene­rima SK kenaikan pangkat, terdiri dari 41 tenaga ke­pendidikan, 124 tenaga ke­sehatan, 147 tenaga teknis lainnya,” jelas Budi.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam, Dr. Andri Warman mengucapkan selamat kepada PNS yang baru menerima SK kenai­kan pangkat. Kepada PNS yang baru menerima SK kenaikan pangkat, bupati berpesan, agar PNS dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masya­rakat, sesuai dengan bi­dangnya masing,-masing. Bukan hanya itu, PNS juga harus dapat meningkatkan kedisiplinan.

”Ke depannya, saya tidak ingin lagi mendengar adanya keluhan dari ma­sya­rakat, kalau pelayanan dari ASN Kabupaten Agam tidak maksimal,” tegas Andri.

Andri menekankan, ja­ngan terlarut dalam eforia kenaikan pangkat, tapi hen­daknya PNS bisa lebih me­ningkatkan kinerja, disiplin dan pelayanan kepada ma­syarakat. “Jika pelayan ke­pada masyarakat sudah maksimal, saya yakin Ka­bupaten Agam bisa lebih maju,” ujar bupati. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional