Close

Bupati Agam Minta Kader PKK Lebih Kreatif dan Inovatif

Rahman Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesra.

AGAM, METRO–Bupati Agam melalui Asisten Bidang Pe­merintahan dan Kesra Setda Agam, Rahman mengatakan, mengharapkan kader PKK tidak hanya sekedar menjalankan tugas yang sudah ada. “Mereka diminta lebih kreatif dan inovatif demi mendukung kemajuan di nagari,” kata Bupati Agam melalui Asis­ten Bidang Peme­rintahan dan Kesra Setda Agam, Rahman, saat meng­hadiri Bimtek Kader PKK Kabu­pa­ten Agam yang dilak­sanakan oleh TP-PKK Provinsi Sumbar, Ra­bu (27/10), di aula Bap­peda Agam.

Di era globalisasi ini, jelasnya, kader PKK ha­rus mampu me­mikirkan, meren­ca­nakan, dan me­la­kukan inovasi yang apli­­katif, yang bisa dite­rapkan dalam ke­hidupan sehari-hari. Output program PKK diharapkan dapat ber­dampak positif dalam upaya mem­per­kuat ketahanan keluarga, khususnya pada situasi sulit seperti sekarang (covid-19). “Kita dituntut harus mempunyai ide-ide cemerlang yang dapat diaplikasikan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kreativitas dan inovasi, kader PKK dapat mendorong eko­nomi kreatif di lingkungan. Mereka harus bisa mengajak para ibu menciptakan produk yang berasal dari daerahnya masing-masing.

Diharapkan juga, semua Program Pokja dan Sekretariat PKK, baik program pem­berdayaan keluarga, program unggulan mau­pun kemitraan dapat dibingkai dalam satu kesatuan capaian program yang ber­kualitas. “Untuk mewujudkan impian tersebut, kita perlu memperkuat kon­solidasi program melalui berbagai terobosan dan inovasi,” ajak asisten.(pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top