Close

Bupati Agam Lantik Pengurus DPC FKDT Agam, Apresiasi Telah Membangun Nilai-nilai Agama

DILANTIK— Bupati Agam Andri Warman melantik sebanyak 12 personel pengurus DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Agam.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri Warman melantik 12 pengurus Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC-FKDT) Kabupaten Agam masa bakti 2021-2026, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (2/3).

Saat bersamaan di lakukan penandatanganan MoU Pemkab Agam dengan Kankemenag Agam dan MUI Kabupaten Agam tentang pembinaan dan pengembangan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan. Periode ini, FKDT dipimpin Sevenday, Sekretaris Zikra dan bendahara Yetmawati.

Pelantikan itu dihadiri anggota DPR RI Guspardi Gaus selaku Dewan Pembina DPW FKDT Provinsi Sumbar. Ketua DPRD Agam Novi Irwan, Ketua DPW Provinsi Sumbar Firdaus Gani, Kepala Kankemenag Agam Marjanis, Ketua MUI Agam Muhammad Taufiq dan sejumlah kepala OPD terkait.

Usai dilantik, Ketua DPC FKDT Kabupaten Agam, Sevenday mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi bantuan ataupun fasilitas yang diberikan Pemkab Agam. “Apresiasi kami atas dukungan yang dibe­rikan oleh pemerintah, mulai dari dukungan fasilitasi hingga bantuan moril dan materil,” ujar Sevenday.

Sementara itu, Ketua DPW Provinsi Sumbar, Firdaus Gani mengatakan, FKDT merupakan lembaga pendidikan agama di luar pesantren. “Pelajaran yang diajarkan di diniyah adalah pelajaran yang mungkin separuhnya dari pelajaran di pesantren, hanya saja forum ini adalah pengurusnya adalah para guru-guru MDA,” ujar Firdaus.

Hal senada juga diutarakan anggota DPR RI Guspardi Gaus mengapresiasi, setelah dilantiknya DPC FKDT Agam, bisa meningkatkan lebih syiarnya agama pada masa mendatang. . “Saya apresiasi komitmen bupati dalam membangun nilai-nilai agama dan peradaban di Agam. Dengan harapan Agam bisa menunjukkan jati dirinya sebagai lumbung tokoh-tokoh hebat,” tegas Guspardi.

Menanggapi kegiatan itu, Bupati Agam Andri Warman menyampaikan, pihaknya akan terus memberikan dukungan terhadap setiap kegiatan yang diadakan lembaga-lembaga relijius serupa ini. “Salah satunya adalah FKDT mendukung terus kegiatan yang diadakan Diniyah Takmiliyah DPC–FKDT Kabupaten Agam ini,” kata bupati.

Bupati juga mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya pelantikan ini Diniyah Takmiliyah FKDT akan terus meningkatkan dan mendukung program pemerintah. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top