Close

Bupati Agam Lantik Jetson jadi Penjabat Sekda

DILANTIK— Bupati Agam Andri Warman melantik Ir Jetson menjadi penjabat (Pj) Sekdakab Agam, di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Senin (25/10).

AGAM, METRO–Bupati Agam, Dr H Andri Warman melantik Ir Jetson MT sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Agam di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Senin (25/10).

Pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah Ir Jetson MT dan penandatanganan berita acara, yang disaksikan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Forkopimda, Kepala OPD dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam Andri Warman mengucapkan selamat kepada Ir. Jetson yang baru saja dilantik sebagai Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Agam. “Semoga amanah yang diberikan ini dapat menumbuhkan motivasi dan semangat baru untuk bekerja lebih baik dalam melaksanakan pengabdian,” ujar Andri.

Ia berharap, Jetson dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, karena tugas Pj Sekda tidak berbeda dengan Sekda definitif. Dijelaskan Pj Sekda ini diangkat, karena Sekda sebelumnya pindah tugas ke Kota Bukittinggi terhitung 8 Oktober 2021 kemarin, sehingga terjadi kekosongan jabatan. “Oleh sebab itu, perlu ditetapkan dan dilantik Pj Sekda untuk melaksanakan tugas Sekda, menjelang adanya Sekda definitif,” jelas bupati.

Dijelaskan bupati, pelantikan hari ini menjadi penting, karena Pj Sekda mempunyai tugas strategis yaitu membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas seluruh perangkat daerah.

“Selain itu, Pj Sekda harus memastikan program -program prioritas Pemkab Agam berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah disusun, dan juga berperan dalam mensukseskan percepatan perwujudan visi dan misi pemerintah yang telah ditetapkan,” kata bupati. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top