Menu

Bupati Agam Hadiri Pembukaan Pengabdian Masyarakat UNP

  Dibaca : 76 kali
Bupati Agam Hadiri Pembukaan Pengabdian Masyarakat UNP
HADIRI--Bupati Agam Andri Warman hadiri pembukaan pelaksanaan pengabdian masyarakat UNP 2021, secara virtual di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Bukittingg.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri War­man menghadiri pem­bu­kaan pelaksanaan pengab­dian masyarakat, Universitas Negeri Padang (UNP), tahun 2021, secara virtual di Mess Pemkab Agam, Be­la­kang Balok, Bukittinggi, Ka­mis (5/8). Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan, pe­ngab­dian masyarakat ini ada­lah ke­giatan yang rutin di­lak­sa­nakan UNP setiap tahun.

“Saat ini, UNP terus berusaha untuk men­de­katkan diri kepada ma­syarakat, dan menjadi universitas yang akan mem­bawa perubahan yang le­bih baik terhadap daerah-daerah di Sumatera Ba­rat,” ujar Ganefri.

­Dikatakan, setiap tahun­nya, UNP mengalokasikan anggaran untuk kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di se­luruh kabupaten-kota di Sumatera Barat sebanyak Rp8-10 miliar.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini, kami selalu memfokuskan, agar pe­ngembangan ilmu yang dilakukan di kampus, dapat diterapkan di tengah ma­sya­rakat, sehingga pro­duktifitas masyarakat bisa meningkat,” jelas Ganefri.

Ganefri mengucapkan terimakasih kepada bupati dan wali kota, atas du­kungan dan bantuannya, serta telah memfasilitasi kegiatan-kegiatan UNP. “Insya Allah, UNP akan terus berkomitmen dan membantu me­ngembang­kan pendidikan di Su­ma­tera Barat, khususnya me­ningkatkan SDM yang a­da,” ujar Ganefri.

Sementara itu, Bupati Agam Andri Warman me­ngapresiasi kegiatan pe­ngabdian masyarakat yang dilaksanakan UNP melalui LP2M UNP. Dika­takan, kegiatan ini meru­pakan bentuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Ting­gi. Selain melaksanakan pendidikan dan penga­jaran, para dosen ber­ke­wajiban menye­leng­gara­kan penelitian dan pe­ngab­dian kepada masyarakat

“Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada ma­syarakat ini, merupakan kontribusi yang sangat be­sar terhadap pem­ba­ngu­nan daerah, khususnya di Ka­bupaten Agam,” ujar bupati.

Andri Warman ber­ha­rap, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat membantu daerah, khu­susnya Kabupaten Agam dalam mencari solusi atas persoalan kemasya­raka­tan, ekonomi, pendidikan dan masalah lain. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional