Close

Bupati Agam Hadiri Pelantikan BPD HIPMI Sumbar Periode 2021-2024

HADIRI PELANTIKAN— Bupati Agam menghadiri pelantikan BPD HIPMI Sumbar periode 2021-2024.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman hadiri pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat, periode 2021-2024, di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (26/10). Pelantikan tersebut ditandai dengan pengukuhan Ketua BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Baskara beserta ke­pengurusan lainnya oleh Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming, disaksikan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, bupati dan wali kota se-Sumbar, Forkopimda, dan lainnya.

Ketua BPD HIPMI Sumbar, Brian Putra Baskara mengatakan, pihaknya memiliki beberapa pe­rencanaan strategis untuk menjalankan organisasi yang menau­n­gi para pengusaha muda se-Sumatera Barat, untuk memacu pertumbuhan ekonomi di Ranah Minang.

”Sesuai dengan program Pemprov Sumbar, yaitu akan melahirkan 100 ribu entrepreneur, maka kita di HIPMI akan bergerak untuk menjadi bagian dari 100 ribu entrepreneur tersebut,” ujarnya.

Brian berharap, Pemprov Sumbar bisa berkolaborasi dengan HIPMI dalam setiap kebijakan dan regulasi untuk memajukan perekonomian daerah.

”HIPMI siap menjadi lokomotif pembangunan ekonomi di Sumbar dan menularkan virus-virus entrepreneurship kepada generasi muda lainnya,” jelasnya.

Pihaknya yakin, di tangan HIPMI, generasi muda Sumbar, bila bergerak dengan kolaborasi, maka masa depan Sumbar bisa lebih cerah lagi kedepannya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengatakan, untuk mencapai 100 ribu entrepreneur tersebut, butuh kolaborasi peme­rintah dan pengusaha untuk meng­kapitalisasi semua potensi yang ada.

”Kolaborasi ini yang kita ba­ngun di Sumbar, diantaranya de­ngan pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI,” ujar­nya.

Menurutnya, peran pengusaha memang sangat berpengaruh terhadap perekonomian, semakin banyak pengusaha, maka akan semakin tinggi pertumbuhan eko­nomi di daerah, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat. ”Kami berharap HIPMI bisa me­nyebarkan spirit kepada generasi muda untuk menjadi pengusaha,” harapnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top