Close

Bupati Agam Hadiri Muskablub PMI, Kualitas Relawan PMI Perlu Ditingkatkan

HADIRI— Bupati Agam diwakili Plh Sekda Ir Jetson menghadiri Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) PMI Agam.

AGAM, METRO–Bupati Agam diwakili Plh Sekda Ir Jetson menghadiri Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) PMI Agam, di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Kamis (14/10). Plt Ketua PMI Agam, Musriza, S.H me­ngatakan, Muskablub PMI di­gelar karena mundurnya Ketua PMI Agam periode 2017-2022.

“Muskablub ini merupakan realisasi atas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMI karena mundurnya ketua PMI Kabupaten Agam 2017-2022,” kata bupati.

Muskablub tersebut turut dihadiri Ketua PMI Provinsi Sumbar Drs Aristo Mu­nan­dar, Kepala Markas PMI Sum­bar, Hidayatullah Irwan, SKom.  Dalam sambutannya Bupati Agam menekankan bahwa mus­kablub meru­pa­kan momentum penting un­tuk me­milih ketua PMI yang terbaik

“Pemilihan Ketua PMI A­gam 2021-2026 harus mem­pedomani kriteria dan rekam jejak termasuk kiprah dalam kegiatan kepalangmerahan,” ujar Bupati.

Bupati menegaskan, bahwa Agam berada pada kondisi geografis dengan potensi ke­bencanaan yang tinggi, se­hingga PMI perlu mening­katkan kualitas relawan. “Agam seperti etalase bencana. Kita punya laut, gunung, danau serta lem­bah yang menjadi potensi ben­cana. Untuk itu PMI perlu me­ningkatkan kapasitas dan ke­mampuan relawan,” kata bu­pati. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top