Menu

Bupati Agam Hadiri Forum Silaturahmi Kepala Daerah se-Sumbar, Meningkatkan Koordinasi dan Silaturahmi

  Dibaca : 162 kali
Bupati Agam Hadiri Forum Silaturahmi Kepala Daerah se-Sumbar, Meningkatkan Koordinasi dan Silaturahmi
FORUM SILATURAHMI—Bupati Agam Andri Warman menghadiri forum silaturahmi Kepala Daerah se-Sumbar di objek wisata Cinangkiak, Kabupaten Solok.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman meng­h­a­diri forum silaturahmi dan persaudaraan kepala da­erah se-Provinsi Sumbar di objek wisata Cinangkiak Kabupaten Solok, Selasa (3/8). Kegiatan yang di­inisiasi Korwil Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (AP­KASI) Sumbar ini turut dihadiri kepala daerah se Sumbar.

Korwil APKASI Sum­bar Eka Putra menga­ta­kan, kegiatan ini dilak­sanakan untuk mem­pe­rerat silaturahmi dan per­saudaraan antar kepala daerah se -Sumbar, baik bupati maupun wali kota dengan mempercayakan tuan rumah kepada Kabu­paten Solok.  “Pertemuan ini diharapkan dapat me­lancarkan koordinasi dan memperkuat persatuan kepala daerah se Sumbar, dalam membangun Sum­bar khususnya daerah masing-masing,” ujar Eka Putra.

Hal ini menurutnya, karena kabupaten dan kota di Sumbar bahkan di Indonesia menghadapi kondisi sulit akibat pan­demi Covid-19, yang mem­butuhkan sinergitas kepala daerah dalam per­cepatan pemulihan pere­konomian. ”Maka melalui forum ini kita sesama kepala daerah diharapkan dapat memperkuat per­satuan untuk melalui kon­disi tersebut,” sebut Eka Putra.

Dia mengucapkan teri­makasih kepada Bupati Kabupaten Solok, Epyardi Asda yang telah mem­fasilitasi kegiatan ini, de­ngan harapan forum ini dapat melahirkan solusi terbaik dalam kelancaran pembangunan di daerah masing-masing.

Sementara itu, menu­rut Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Ke­rajaan, Sumbar kini jadi tempat pemikir oleh pe­me­rintah pusat, sehingga perlu komunikasi yang baik antar kepala daerah agar apa yang diimpikan dalam pembangunan jadi nyata. “Selaku Ketum APKASI, untuk berurusan dengan pusat, Insyaallah saya yang bertanggung jawab,” tutur Sutan Riska.

Apabila kepala daerah bersatu terutama di Sum­bar, katanya, maka dapat membuat perubahan lebih baik bagi Sumatera Barat, sehingga pemulihan eko­nomi juga dapat dilakukan.

Bupati Agam, Dr H An­dri Warman menga­pre­siasi digelarnya forum ini, sehingga diharapkannya apa yang diimpikan dalam membangun daerah ter­ca­pai demi kepentingan masyarakat. “Mem­ba­ng­un daerah yang baik mem­butuhkan saran dan ma­sukan antar kepala daerah, sehingga apa ke­ku­rangan dapat diperbaiki dengan kita sering ber­komunikasi,” ujar Andri. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional